MotoGP  

Flight ke Lombok Selama MotoGP Mandalika Ditambah

Konferensi pers Kemenhub RI MCI MotoGP Mandalika
banner 120x600

Wordly.id | NTBFlight atau penerbangan ke Lombok selama ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP ditambah.

Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI Novirianto, Jumat (18/3/2022), di Media Center Indonesia (MCI) MotoGP menyampaikan, tiga flight tersebut diharapkan dapat menyelesaikan persoalan layanan penerbangan bagi penonton MotoGP dari luar Lombok.

“Selain extra flight kita menyediakan juga charter flight,” kata Novirianto.

Dikatakan, extra flight itu menyediakan 135 flight dengan kapasitas lebih dari 25 kursi. Dari Cengkareng ke Lombok 19 ribu kursi, Denpasar-Lombok 2.718 kursi dan Surabaya-Lombok 3.834 kursi flight. Kalau ditotal, ketersediaan kursi untuk penerbangan tambahan tersebut sebanyak 168 flight dengan kapasitas 29.300 kursi.

“Jadi dengan ketersedian tersebut, harapan kami bisa meng-cover keinginan masyarakat bepergian untuk menonton event ini,” ucapnya.

Namun demikian, Novirianto berpesan kepada semua calon penumpang agar selama melakukan perjalanan, tetap mentaati protokol kesehatan agar even MotoGP Mandalika 2022, tidak menularkan dan atau memunculkan kluster baru Covid-19.

Dijelaskan, untuk positioning flight tersebut, rinciannya adalah Cengkareng-Lombok tiga flight dan Surabaya-Lombok dua flight.

Sementara untuk charter flight, jelas Novirianto, terdiri dari 22 flight dengan kapasitas sekitar 3.500 kursi. Dengan rinciang, Cengkareng-Lombok 12 flight dengan  2.023 kursi, Denpasar-Lombok delapan fligt 1.116,  Surabaya-Lombok dua flight dengan 360 kursi.

“Kita juga menempatkan positioning flight. Jadi ada beberapa pesawat kita standby juga di sejumlah bandara,” jelas Novirianto. (Ang/w-005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *