Hari Lahir Pancasila memiliki makna penting bagi GANNA Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amarta

banner 120x600

wordly.id Jawa Barat  karena Pancasila sebagai dasar negara yang mengandung nilai-nilai moral dan etika yang menjadi landasan bagi upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

 

Pancasila menyatakan pentingnya menjaga kesucian Tuhan, menghargai martabat manusia, menciptakan persatuan dan kesatuan nasional, mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam proses pembangunan, dan menjamin keadilan dan kesejahteraan untuk seluruh rakyat Indonesia. Semua nilai-nilai tersebut berkaitan langsung dengan upaya GANNA dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba dan membantu korban penyalahgunaan untuk pulih dari ketergantungan.

 

Sebagai gerakan anti-narkotika, GANNA juga memiliki tanggung jawab untuk mempromosikan kesadaran akan bahaya narkoba dan memperkuat ketahanan sosial masyarakat. Pancasila sebagai pedoman nasional, dengan demikian menjadi pondasi yang kuat bagi upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba. Selain itu, sebagai warga negara, kita harus menunjukkan sikap cinta tanah air dengan berperan aktif dalam memberantas peredaran narkoba.

 

Dalam kesimpulannya, Hari Lahir Pancasila memiliki makna penting bagi GANNA sebagai landasan moral dan etika dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba, menjaga kesucian Tuhan, menghargai martabat manusia, menciptakan persatuan dan kesatuan nasional, mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam proses pembangunan, dan menjamin keadilan dan kesejahteraan untuk seluruh rakyat Indonesia.

Sunardi lintang