Unram Masuk Kampus Unggulan Versi Times Higher Education

Unram-THE
The Rectorate Building of Unram, included in the prestigious university campus according to the Times Higher Education 2023.
banner 120x600

Wordly.id|Mataram – Universitas Mataram (Unram) berhasil masuk dalam kampus terbaik se-Indonesia, menurut Times Higher Education Impact Rankings 2023. Hal itu diungkapkan Rektor Unram, Senin (5/6/2023), dalam upacara bendera bulanan di Lapangan Rektorat Unram.

Rektor Unram Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr, St., Ph.D. menjelaskan, selain masuk dalam 20 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia, Unram juga menempati posisi ke-15 perguruan tinggi negeri (PTN) terbaik.

“Saya dengan senang hati ingin menyampaikan kabar baik, bahwa Unram berhasil masuk dalam 20 besar perguruan tinggi di seluruh Indonesia, berdasarkan peringkat Times Higher Education,” ungkapnya.

Times Higher Education adalah peringkat yang diakui oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi,” tandasnya.

Guru Besar Fakultas Pertanian Unram itu juga menyebutkan, jika Unram sekaligus menduduki posisi dua besar kampus terbaik di wilayah Timur Indonesia

“Di wilayah Timur Indonesia, hanya ada dua universitas yang berhasil masuk dalam 20 besar terbaik, yaitu Universitas Hasanuddin dan Universitas Mataram,” sebut Bambang.

“Artinya, di wilayah Timur Indonesia Unram berada pada peringkat kedua, sebagai yang terbaik di Indonesia,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Prof. Bambang juga menjelaskan empat metodologi yang harus dibangun, agar peringkat Unram terus meningkat.

“Pertama riset, kedua tata kelola selanjutnya keterjangkauan, dan yang terakhir pengajaran,” jelasnya. (des/w-005)