Yayasan GANNA Selenggarakan BIMTEK Bersama BNNK Jakarta Timur

banner 120x600

Wordly.id Jawa Barat  Bekasi     Yayasan GANNA KABUPATEN BEKASI bersama BNNK JAKARTA TIMUR menyelenggarakan BIMTEK Penyuluh P4GN 12 jam pada hari Sabtu – Minggu tanggal 8 – 9 Juli 2023. Bimbingan teknis 2 hari ini di laksanakan di kantor BNNK Jakarta Timur yang berlokasi di jln. Dr. Sumarno Kantor Walikota Jakarta Timur Gedung B2 Lantai 4 Pulo gebang Cakung Jakarta Timur. BIMTEK di ikuti sekitar 30 pengurus yayasan GANNA sebagai tindak lanjut setelah penandatanganan MOU dengan BNNK Jakarta Timur awal Juni 2023. Dalam sambutannya Bapak Kepala BNNK Jakarta Timur, Bapak Hendrajid Putut Widagdo menyampaikan dalam menjalankan program P4GN khususnya GANNA perlu menyiapkan Penyuluh yang handal dan berkompeten , berwawasan luas. Sebagai Penggiat anti narkoba harus punya 4 keahlian : 1. Penyuluh, 2. Penjangkau, 3. Menampung pelaporan masyarakat dan 4. Mediator, fasilitator dan pendampingan.

Bapak Hendrajid juga menyampaikan angka prevalensi thn 2008 – 2021 menunjukkan Di dunia 6 dari 100 orang pecandu narkoba sedangkan di Indonesia 2 dari 100 orang pecandu narkoba.
Selanjutnya penyuluh narkoba Bapak Fadly Saleh menjabarkan apa itu narkoba : Narkotika,
Psikotropika dan Bahan aditif lainnya, efek narkoba ke dalam tubuh yaitu : Halusinogen, Stimulan dan Depresan
Di akhir BIMTEK hari kesatu Bapak Anton S. Siagian, SH.MH menjelaskan tentang tehnik2 penyuluhan, jenis dan metode penyuluhan baik secara langsung/ tatap muka maupun tidak langsung melalui media.
Pelaksanaan BIMTEK diikuti dengan semangat oleh seluruh peserta pengurus GANNA di lanjutkan dengan tanya jawab.
Selanjutnya di hari kedua materi di lanjutkan lagi oleh Bapak Hendrajid tentang : strategi BNN RI, smart power, hard power, smart power dan Co – operation.dijelaskan pula capaian P4GN BNN RI dan di akhiri dengan Peran penyuluh narkoba dalam efektivitas kegiatan advokasi di BNNP dan BNNK.
Di akhir acara bpk ketua DPD GANNA KAB BEKASI, Sunardi Lintang menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak BNNK yang sudah memberikan ilmunya dalam bimbingan teknis P4GN, semoga ilmu yang sudah di dapat bisa di laksanakan di realisasikan dalam rangka ikut mewujudkan desa bersinar khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi..,.WAR ON DRUG

“Sunardi lintang”