Video: Diskusi Publik Virtual Sosialisasi ASO di Jawa Timur

Kiri: Pembicara diskusi publik virtual (offline) di Gajah Mada Hotel Lumajang, kanan: Staf Khusus Menkominfo Rosarita Niken Widiastuti
banner 120x600

Wordly.id | Jatim – Beberapa kabupaten/kota di Provinsi Jawa Timur siap-siap melakukan migrasi dari TV analog ke TV digital atau Analog Switch Off (ASO). Dalam upaya ASO di kabupaten di Jatim tersebu, Ahad (12/6/2022), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar Sosialisasi ASO dan Seremoni Penyerahan Bantuan STB gratis yang dikemas dalam Diskusi Publik Virtual.

Hadir selaku narasumber dalam diskusi publik virtual secara offline (langsung) di Gajah Mada Hotel, Lumajang, anggota Komisi I DPR RI HM. Syaiful Bahri Anshori, KetDiskusiua 1 KKO KNPI Jatim Ahmad Nurul Huda dan Koordinator Estete Institute Kabupaten Lumajang Abdul Mu’is. Sementara pembicara utama Staf Khusus Menteri Kominfo Rosarita Niken Widiastuti, mengikuti diskusi publk secara online (daring).

Dalam prolognya moderator Muhammad Alidrus Baharun menyampaikan, saat ini Indonesia memasuki era penyiaran TV digital dan mulai tanggal 25 Agustus 2022, siaran TV analog di wilayah beberapa kawasan di wilayah Jatim akan dihentikan.

“Siaran TV analog di Kabupaten Lumajang, Kabupaten Jember dan Kabupaten Bondowoso akan dihentikan dan dialihkan ke siaran TV digital. Silakan gunakan Set Top Box atau STB apabila televisi Anda belum digital, agar tetap dapat menyaksikan program-program kesayangan Anda,” ujarnya.

Nah, untuk lebih jelas dan detil apa dan bagaimana terkait ASO yang menjadi topik diskusi, silahkan klik video berikut:

 

#ASO #analogswitchoff #TVdigital #siarandigitalindonesia #ASO2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *