Polda NTB Raih Prestasi Gemilang di Hari Bhayangkara Ke-77

Hari Bhayangkara-Polda NTB
Direktur Reskrimum Polda NTB saat menerima penghargaan pada Awarding Day
banner 120x600

Wordly.id|Mataram – Puncak perayaan Hari Bhayangkara ke-77, Polda NTB berhasil mencetak prestasi gemilang dalam gelaran Awading Day, Rabu (12/7/2023), yang diselenggarakan oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Acara apresiasi ini diadakan untuk memberikan penghargaan kepada para pemenang lomba, yang berhasil meraih kemenangan pada rangkaian kompetisi yang diadakan di Balai Samudera Jakarta Utara.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Arman A. Syarifuddin, S.I.K., Jumat (14/7/2023), mengatakan jika 8.185 peserta telah berpartisipasi dalam kompetisi tersebut.

“Sebanyak 93 orang berhasil meraih penghargaan dari Polri atas prestasi mereka,” ungkapnya.

Dituturkan, terdapat 16 kategori lomba yang dipertandingkan antara lain lomba film pendek, konten TikTok, fotografi, infografis, iklan masyarakat, konten kreator Polri, cerpen, mendongeng, menulis artikel jurnalistik, konten kreatif rekrutmen Polri, maskot Polri, satkamling, tiga pilar, layanan call center dan lomba penegakkan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

“Polda NTB berhasil meraih Juara I Lomba Penanganan TPPO dan Juara I Lomba Video Layanan Masyarakat kategori Polri,” ujarnya.

“Tidak hanya itu, satu anggota Korem 162/Wita Bhakti juga berhasil meraih Juara III dalam Lomba Fotografi kategori TNI,” lanjutnya.

Dijelaskan, dalam acara tersebut penghargaan diberikan secara langsung oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

“Bapak Kapolri menyerahkan penghargaan yang meliputi piala, plakat dan sertifikat sebagai bentuk pengakuan atas prestasi yang diraih,” ucapnya.

Acara penghargaan ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, antara lain perwakilan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI, serta pejabat dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Selain itu, tampak hadir Ketua Dewan Pers, Ketua KPAI, perwakilan KONI Pusat, Sekretaris Kompolnas RI dan Wakapolri bersama Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri, Ketua Umum LPAI serta Kapuspen TNI bersama Puspen tiga angkatan (AD, AL dan AU).

“Dalam kesempatan itu juga diberikan penghargaan kepada Desa Batu Putih, Lombok Barat, sebagai pemenang Lomba Tiga Pilar tahun 2022 yang sebelumnya tertunda,” kata Kabid Humas Polda NTB.

Acara puncak ini semakin meriah dengan penampilan Sanggar Tari “Bharatayuda Sang Bhayangkara” dan kehadiran artis ternama, Yuni Sara. Semua hadirin terpesona dengan keindahan tarian dan penampilan Yuni Sara yang menghibur.

Prestasi yang diraih Polda NTB dalam Awading Day kali ini, tidak hanya membawa kebanggaan bagi Korps Bhayangkara di NTB, tetapi juga mengukuhkan posisi Polda NTB sebagai salah satu kepolisian terbaik di Indonesia.

Kombes Pol. Arman berharap prestasi ini akan memberikan motivasi dan semangat yang tinggi bagi seluruh personel Polda NTB, untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. (ang/w-005)