Sukses WSBK Mandalika 2022 Bukti Indonesia Siap Gelar Event Kelas Dunia

Elite manajemen PT ITDC saat pembukaan WSBK Mandalika 2022 di Pertamina Mandalika International Circuit, Kuta, Lombok Tengah (Foto: Dok. ITDC for Wordly.id)
banner 120x600

Wordly.id|Jakarta – MOTUL FIM Superbike World k (WSBK) Pirelli Indonesian Round 2022 selesai digelar di The Mandalika, Lombok, NTB, 11-13 November 2022. PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang The Mandalika, dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku bagian dari ITDC Group, sangat bergembira penyelenggaraan WSBK Mandalika 2022 dapat berjalan dengan lancar dan aman, tanpa gangguan yang berarti.

Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warokka, Selasa (15/11/2022), WSBK kali ini merupakan penyelenggaraan kedua setelah penyelenggaraan pertama pada November 2021, bertempat di Pertamina Mandalika International Circuit yang dibangun ITDC dan dikelola MGPA di dalam kawasan pariwisata The Mandalika.

“WSBK Indonesian Round 2022 yang sukses digelar di Pertamina Mandalika Circuit ini, menjadi bukti bahwa Indoensia bisa menjadi tuan rumah penyelenggaraan event kelas dunia. Sebagai promotor dan penyelenggara, kami juga berbangga karena WSBK Mandalika 2022 merupakan race bersejarah karena melahirkan juara dunia baru, menghadirkan race ke-900 WSBK, menerbitkan rekor-rekor baru, termasuk rekor penonton yang mencapai 51.629 penonton selama tiga hari,” ungkapnya.

Disebutkan, Indonesia juga mencatat sejarah dengan kemenangan talenta pebalap Indonesia Veda Ega Pratama, pada Race 1 dan 2 Idemitsu Asian Talent Cup (IATC) dan keluar sebagai juara dunia ke- 3 IATC 2022 di WSBK Mandalika 2022.

“Bukan hanya sebagai tuan rumah, tapi Indonesia juga memiliki begitu banyak potensi untuk bersaing di tingkat dunia, seperti yang ditunjukkan oleh pebalap muda Veda Ega Pratama yang menjadi juara dunia ke-3 IATC 2022 dan memenangkan seluruh race IATC di Indonesia kali ini,” kata Troy. (Anie/w-003)

Juara WSBK Mandalika 2022 (Foto: Dok. ITDC for Wordly.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *