Prestasi Cemerlang Alumnus Unram di Ajang Pemilihan Putri Indonesia 2023

Putri Indonesia 2023
Diajeng Auliya Sekartaji, alumnus Unram peraih 3 predikat ajang Pemilihan Putri Indonesia 2023
banner 120x600

Wordly.id|Mataram – Keberhasilan Diajeng Aulya Sekartaji, S.Hut. lulusan Fakultas Pertanian Unram, dalam ajang Pemilihan Puteri Indonesia tahun 2023 menjadi sorotan. Pada ajang bergengsi yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Plenary Hall, Jumat (19/5/2023), Diajeng berhasil meraih Atribut Puteri Indonesia Intelegensia III.

Sebagai alumnus Universitas Mataram (Unram) tahun 2021, Diajeng mengakui perjalanan menuju kemenangan tidaklah mudah.

“Saya tidak bisa menggambarkan perasaan saya saat ini. Saya sangat bersyukur atas segala yang telah terjadi dalam hidup saya,” ungkapnya.

Dalam perjalanan panjangnya, Diajeng berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus. Selain meraih atribut Puteri Indonesia Intelegensia III, Diajeng juga meraih atribut 1st Winner Best Evening Gown. Tidak hanya itu, dia juga berhasil masuk dalam Top 15 Puteri Indonesia 2023 dari 45 finalis dari seluruh Indonesia.

Keberhasilan ini didapatkan Diajeng melalui perjuangannya yang ikhlas. Dirinya mendukung setiap peserta yang menjadi pemenang Puteri Indonesia, karena Diajeng meranggapan mereka mewakili semua finalis dari provinsi-provinsi di Indonesia.

Gadis cantik kelahiran Mataram pada 9 Maret 1999 itu, memiliki cita-cita untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang magister dan berharap dapat memiliki bisnis sendiri.

Untuk diketahui jika kepeduliannya terhadap dunia pendidikan, membuat Diajeng menjadi Puteri terbaik dari Nusa Tenggara Barat (NTB). Salah satu advokasi yang Diajeng angkat adalah pendidikan anak-anak pedalaman yang didukung Yayasan 1000 Guru Lombok.

Dilansir dari website Unram, Diajeng juga mengungkapkan pengalaman kuliahnya di Unram.

“Kuliah di Unram sangat seru, terutama bagi saya yang mengambil jurusan kehutanan,” ujarnya.

Diajeng pun tidak lupa memberi pesan kepada mahasiswa yang masih berjuang di Unram.

“Kejarlah impianmu, jangan takut untuk mencoba hal-hal baru yang sesuai dengan minatmu,” ucapnya. (des/w-007)