Block Solutions Buka Pabrik Baru di Pulau Lombok

Manajemen Block Solution Indonesia dan Classroom of Hope
banner 120x600

Wordly.id|Mataram – Perusahaan penyedia solusi konstruksi berkelanjutan terkemuka, Block Solutions, Senin (26/6/2023) pekan depan, akan membuka pabrik baru di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pabrik ini akan menghadirkan revolusi dalam konstruksi berkelanjutan di Indonesia, dengan menggunakan teknologi blok plastik daur ulang yang inovatif.

Direktur Block Solutions Indonesia Jimmy Hutasoit, Rabu (21/6/2023), melalui rilis resmi Block Solutions Indonesia mengatakan jika pembukaan pabrik di Pulau Lombok, akan menjadi tonggak penting bagi perusahaan ini.

“Sebagai pabrik pertama di luar Finlandia, pabrik di Pulau Lombok akan menjadi fasilitas unggulan, untuk memproduksi blok konstruksi plastik daur ulang dengan menerapkan prinsip ekonomi sirkular yang inovatif,” ungkapnya.

Dikatakan, keunggulan teknologi blok plastik sangatlah banyak. Dimana melalui teknologi revolusioner ini pabrik akan menyediakan sumber daya yang dibutuhkan oleh organisasi nirlaba dan laba, untuk membangun struktur yang berkelanjutan, tahan lama, tahan gempa, serta mudah dan cepat dibangun.

“Tidak hanya itu, penggunaan teknologi ini juga akan membantu mengurangi limbah plastik di lingkungan serta secara signifikan mengurangi emisi karbon,” ujarnya.

Dijelaskan, integrasi teknologi blok plastik daur ulang telah terbukti menjadi terobosan penting dalam konstruksi berkelanjutan. Menurut Jimmy, teknologi block plastik tidak hanya menyediakan alternatif yang tahan lama dan hemat biaya, tetapi juga mengurangi jumlah sampah plastik yang terbuang sia-sia, yang dapat menciptakan dampak positif bagi lingkungan.

“Dengan pembukaan pabrik kami di Lombok, kami telah membuat lompatan besar dalam misi kami, untuk memberikan solusi berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia. Kami berharap pabrik ini juga dapat menjadi contoh yang menginspirasi bagi negara-negara di Asia Pasifik dan Afrika, mendorong mereka untuk mengadopsi teknologi ini dan membangun secara berkelanjutan dan efisien,” katanya.

“Kami yakin bahwa pembangunan berkelanjutan harus menjadi prioritas utama dalam setiap proyek konstruksi,” tandas Jimmy.

Selain itu, lanjut Jimmy, Block Solutions juga akan melanjutkan kemitraan suksesnya dengan organisasi nirlaba seperti Classroom of Hope, sebuah organisasi terkemuka yang berperan penting, dalam memperkenalkan dan meningkatkan kesadaran akan teknologi inovatif, dalam pembangunan blok berkelanjutan yang terbuat dari plastik daur ulang.

Sementara CEO Classroom of Hope Tanya Armstrong mengatakan, sejak gempa dahsyat yang melanda Pulau Lombok di tahun 2018, Classroom of Hope telah bekerja keras dalam menerapkan teknologi inovatif, untuk membangun sekolah blok dan rumah blok di Pulau Lombok.

“Kami sangat senang bisa bekerjasama dengan Block Solutions dalam upaya transformatif ini,” tuturnya.

Ia menyebutkan, kemitraan dengan Block Solution bertujuan untuk mengatasi dua tantangan kritis sekaligus, yaitu penyediaan infrastruktur yang berkelanjutan bagi masyarakat yang membutuhkan dan mengatasi krisis sampah plastik secara global.

“Dengan pembukaan pabrik ini, kami mencapai langkah maju yang signifikan dalam mewujudkan visi kami, untuk membangun lingkungan yang berkelanjutan bagi masyarakat dalam hal tempat tinggal, belajar dan berkembang,” tegas Armstrong.

Armstrong menyapaikan, dengan komitmen bersama untuk menciptakan masa depan yang lebih baik, Block Solutions dan Classroom of Hope sangat antusias dengan potensi dampak global, yang dapat dicapai melalui kemitraan dan pabrik di Pulau Lombok.

“Kerjasama ini bertujuan untuk menginspirasi dan mendorong negara-negara lain, untuk menerima upaya-upaya berkelanjutan ini, dan secara keseluruhan mendorong perubahan positif di seluruh dunia,” bebernya.

Untuk diketahui, Block Solutions Indonesia adalah perusahaan yang mengkhususkan diri, dalam produksi blok bangunan berkelanjutan yang terbuat dari plastik daur ulang. Dengan fokus pada ekonomi sirkular dan pengelolaan lingkungan. Block Solutions berkomitmen merevolusi industri konstruksi, dengan menawarkan bahan baku alternatif yang tahan lama dan ramah lingkungan, dibandingkan dengan bahan bangunan tradisional. (djr/w-001)