DPRD NTB Terima Usulan Niqman Jabat Gubernur NTB

Penyerahan berkas rekomendasi Niqman dari berbagai elemen untuk menjadi Penjabat Gubernur NTB
banner 120x600

Wordly.id|Mataram – Berbagai elemen masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), mengusulkan dan atau merekomendasikan Lalu Niqman Zahir sebagai Penjabat Gubernur NTB. Usulan itu diserahkan langsung kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) NTB, Kamis (25/5/2023), di Ruang Rapat Pleno DPRD NTB.

Ketua DPRD NTB Hj. Isvie Rupaeda saat menerima loyalis Niqman mengatakan, pihaknya akan menampung dan meneruskan aspirasi masyarakat.

“Kami akan meneruskan aspirasi bapak-ibu dalam rapat komisi, yang membahas Penjabat Gubernur NTB yang nantinya akan diusulkan ke Mendagri,” ungkapnya.

Isvie yang didampingi dua Wakil Ketua DPRD NTB menjelaskan, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi seorang penjabat gubernur, salah satu diantaranya persyaratan eselon satu.

“Nah, kalau memang dari tiga orang yang akan diusulkan, ada satu yang terbaik dan memenuhi syarat, ya kita usulkan satu saja,” tandas Isvie.

Dalam kesempatan bertemu Ketua Dewan Udayana tersebut, seluruh perwakilan elemen masyarakat menyampaikan kapabelitas Niqman, sebagai putra daerah yang memiliki trek record yang baik. Hal itu juga dikemukakan M. Tajir Asyjar Djr, selaku Sekretaris Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) NTB.

“Lalu Niqman Zahir adalah putra asli NTB dan secara eselon sudah memenuhi syarat karena beliau eselon satu. Selain itu, jenjang karir Lalu Niqman juga tidak meragukan, dimana beliau meniti karir dari bawah hingga saat ini menjadi Deputi Setjen DPD RI,” jelasnya.

Hal senada juga dikemukakan elemen masyarakat NTB lainnya, diantaranya Ketua dan Sekretaris APDESI NTB, Ketua AKAD NTB, Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda NTB.

“Kami hanya ingin Penjabat Gubernur NTB selama hampir dua tahun ke depan, adalah orang NTB yang tahu bagaimana NTB dan punya netralitas menghadapi tahun politik 2024, sehingga nantinya tidak ada keberpihakan saat pemilihan gubernur,” ujar Syahril selaku Ketua AKAD NTB.

“Intinya, kami ingin Lalu Niqman Zahir menjadi salah satu nama yang diusulkan sebagai Penjabat Gubernur NTB,” pungkasnya.

Untuk diketahui, elemen perwakilan masyarakat NTB yang membawa aspirasi ke DPRD NTB, untuk Niqman sebagai Penjabat Gubernur NTB berjumlah 33 orang dari berbagai unsur dan organisasi. Di akhir pertemuan, berkas rekomendasi dari berbagai pihak itu diserah dan diterima langsung oleh Ketua DPRD NTB.

Masa bakti Gubernur NTB H. Zulkiefimansah akan berakhir pada 19 September 2023 mendatang, karena itu penjabat gubernur gubernur diperlukan untuk memimpin NTb, hingga terpilihnya Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang baru. (djr/w-001)