Ketua Askab PSSI Lotim Resmi Buka Open Turnamen Sepak Bola Kades CUP II Sembalun Bumbung

banner 120x600

Wordly.id | NTB – Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Lombok Timur, H. Rumaksi SJ, S.H membuka Open Turnamen Sepak Bola Kades CUP II Sembalun Bumbung se-Lombok Timur Tahun 2022. Berlangsung dilapangan umum Sembalun Bumbung, Kamis (12/5/2022).

Dalam sambutannya, H. Rumaksi menekankan kepada 32 tim peserta open turnamen dan offucial maupun masyarakat. Untuk menjunjung tinggi sportifitas selama kompetisi berlangsung, sebab suksesnya kompetisi ini dicerminkan oleh sportifitas para pemain dan official.

“Sportifitas adalah paling utama, kalah menang hal biasa. silahkan atur strategi semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik,” tegas Rumaksi dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, orang nomer dua di Lombok Timur ini mengatakan. Ia tidak menampikkan selama empat periode sebelum menahkodai Asosiasi tersebut. Kondisi ASKAB tidak ada perkembangannya, begitu juga dengan anggota ASKAB PSSI Kabupaten Lombok Timur hanya 78 Club.

“Selama empat priode, itu sama dengan duapuluh tahun Asiosasi ini. Selama itu tidak ada perkembangannya,” ketusnya.

Dibandingkan dengan sekarang lanjutnya, Sejak dirinya memimpin ASKAB Lotim meskipun baru empat bulan menjabat. Berbagai langkah yang telah dilakukan untuk memajukan persepak bolaan di seputaran Lombok Timur.

“Alhamdulillah dalam kurun waktu empat bulan, club yang bergabung sebagai anggota belum lagi yang bertambah ini sedang kita proses. Yang sudah ada sekarang ini menjadi anggota defenitif sebanyak 123 Club,” jelas Rumaksi.

“Hal itu, berkat kerja keras para pengurus ASKAB PSSI Lotim. Begitu juga dengan wasit sebelumnya hanya 50 orang, sekarang bertambah menjadi 150 orang. Maka kita mempunyai wasit yang punya lisensi itu sebanyak 200 orang,” sambungnya.

Rumaksi berharap, dengan adanya turnamen ini ada putra Sembalun yang punya talenta berbakat agar nantinya bisa masuk menjadi pemain Perselotim. Bahkan tidak menutup kemungkinan bisa direkrut menjadi Timnas Indonesia.

“Semoga ada putra Sembalun yang masuk Timnas,” harapnya.

Sementara itu, Kades Sembalun Bumbung, Sunardi menyatakan. Sangat bersyukur dan berterimakasih kepada ketua PSSI Lotim dan pihak-pihak terkait atas diijinkannya turnamen tersebut,

“Alhamdulillah, kita diberika ijin menyelenggarakan open turnamen di desa kita. Dimana selama dua tahun ini kita tidur, karena pandemi Covid-19 melanda kita semua. Ini tidak lepas dari dukungan kita semua, dimana dua tahun sebelumnya kita sukses menyelenggarakan open turnamen seperti ini,” kata Sunardi dalam sambutannya.

“Saya mewakili masyarakat Sembahulun Bumbung khususnya, mengucapkan terimakasih tanggal terhingga. Dan mengapresiasi langkah ayahanda H. Rumaksi dalam membangun sepakbola di Lotim, Ini adalah langkah awal yang baik,” imbuhnya.

Untuk diketahui, pertandingan perdana antara Sebaja FC (Club tuan rumah) VS Pogading FC dimulai setelah H. Rumaksi menendang bola, sebagai pertanda kick off pertandingan mulai berjalan dan dimeriahkan oleh Eva Yolanda (Lida).

Turut hadir dalam pembukaan tersebut, Camat Sembalun besreta unsur Forkopimcam Sembalun, Ketua Yayasan Bersatu Berjuang Menang, Wawan Satriawan, Presiden Perslotim, Iwan Setiawan, Kadis Perindak Lotim, H. Zaidar Rohman, anggota DPRD Lotim, Rupnih S.Ag serta tokoh masyarakat dan pemuda setempat.

Adapun hasil akhir dalam pertandingan perdana open turnamen itu dimenangkan oleh Pogading FC 2-1 saat melakoni debut perdananya melawan club tuan rumah Sebaja FC.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *