Unram Gelar Pembinaan Karakter Penerima KIP-K

KIP-K Unram
Wakil Rektor III Unram saat membuka pembinaan karakter penerima KIP-K
banner 120x600

Wordly.id|Mataram – Universitas Mataram (Unram) menggelar program pembinaan karakter, Kamis (1/6/2023), khusus untuk mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K). Pembinaan karakter penerima KIP-K Unram itu akan dilaksanakan selama tiga hari, yakni hingga Sabtu (3/6/2023) di Auditorium M. Yusuf Abubakar, Unram.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Sujita, S.T., M.T., dalam sambutannya saat membuka kegiatan, menekankan pentingnya pengembangan karakter bagi mahasiswa penerima KIP-K.

“Karakter mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa ini sangatlah penting. Melalui para pembicara yang ahli, kalian akan belajar dari pengalaman mereka,” ungkapnya.

Program pembinaan karakter itu menyajikan berbagai materi terkait Pembinaan Mahasiswa Indonesia, Pembinaan KIP-K, Pemberdayaan KIP-K dalam Meningkatkan Indikator Kinerja Utama (IKU) Unram, termasuk Peningkatan Pembinaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Pembinaan akan dilaksanakan selama tiga hari, dengan peserta yang terbagi menjadi tiga kelompok sesuai dengan tahun masuk, yakni penerima KIP-K angkatan 2020 mengikuti kegiatan di hari pertama, angkatan 2021 pada hari kedua dan angkatan 2023 pada hari ketiga. (des/w-005)