Unram Gelar Puncak Dies Natalis Ke-60

Sesi foto bersama usai acara puncak Dies Natalis ke-60 Unram (Foto: Dok. Humas Unram for wordly.id)
banner 120x600

Wordly.id|Mataram – Mengusun tema “Unram Berseri dan Berinovasi dalam Mewujudkan Kampus Merdeka Belajar”, puncak peringatan Dies Natalis ke-60 Universitas Mataram (Unram) di Ruang Sidang Senat, Senin (3/10/2022), mendatangkan Ketua Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Direktur SDM PT. Kimia Farma Tbk dan dihadiri Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB).

Usai Rapat Terbuka Senat dibuka secara resmi Ketua Senat Unram Prof. Agil Al-Idrus, Rektor Unram Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D. dalam sambutannya memaparkan capaian visi Unram menjadi lembaga pendidikan tinggi berbasis riset dan berdaya saing internasional di tahun 2025.

“Unram telah melaksanakan proses pendidikan tinggi berstandar mutu nasional, berbasis riset yang kuat untuk menghasilkan sumber daya manusia yang bermutu,” beber Prof. Bambang.

Selain itu, lanjutnya, Unram melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan pembangunan jaringan kerjasama skala nasional dan internasional.

“Unram juga melaksanakan tata kelola aset keuangan dan administrasi yang baik, efisien, efektif, transparan dan akuntabel,” ujarnya.

Guru Besar Fakultas Pertanian Unram itu juga tak lupa menyampaikan, jika peringatan Dies Natalis ke-60 Unram merupakan check point untuk evaluasi diri, dalam upaya pembenahan dan melakukan peningkatan.

“Marilah kita sama-sama meluruskan niat, kuatkan hati dan berpegangan lebih erat untuk menjaga keutuhan dan kesatuan Unram, agar bisa mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan,” ucapnya.

Sementara Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah, mengapresiasi kontribusi Unram dalam pembangunan NTB dan Indonesia.

“Kita tidak bisa menafikan prestasi-prestasi yang dicapai oleh Universitas Mataram. Jadi, kerja keras yang sudah ditunjukkan oleh Universitas Mataram, tentunya sangat berarti bagi pembangunan khususnya di NTB,” ungkapnya.

Dalam kesempatan menghadiri Dies Natalis ke-60 Unram tersebut, sapaan Ummi Rohmi itu memaparkan tiga indikator Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di NTB.

untuk diketahui, acara peringatan Dies Natalis ke-60 Unram itu dilanjutkan dengan orasi ilmiah oleh Prof. Ir. Ari Purbayanto, M.Sc., Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT Dharma Syahputra, Direktur SDM PT. Kimia Farma Tbk dan Guru Besar Tetap Fakultas Pertanian Unram Prof. Ir. L. Wirasapta Karyadi, M.Si.

Di ujung acara dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Unram dengan Kimia Farma, juga penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) Kimia Farma dengan beberapa fakultas dan jurusan lingkup Unram.

Peringatan Dies Natalis ke-60 Unram itu disiarkan secara daring melalui kanal Youtube Universitas Mataram. (Djr-w001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *