Kuliah Umum FEB Unram Hadirkan Dosen Ummul Qura’ Mekkah

Rektor Unram dan dosen Ummul Qura' Mekkah (dua paling tengah) foto bersama usai Kuliah Umum FEB Unram
banner 120x600

Wordly.id | NTB – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram yang lebih familier dengan sebutan FEB Unram, Kamis (7/7/2022), menyelenggarakan kuliah umum bertajuk “Managing Sustainable Tourism: From University to The Destinations”. Kuliah umum itu menghadirkan dosen tamu Ali Ahmad Al-Gassim, Ph.D., dosen Ummul Qura’ University, Mekkah al-Mukarramah.

Ali, Ph.D. dalam kuliah umum di Ruang Teater Gedung C FEB Unram itu menyampaikan maksud kunjungannya ke Indonesia, salah satunya untuk meninjau dan mempelajari praktek-praktek pariwisata berkelanjutan di Indonesia, seperti pariwisata di Bali, Jogjakarta dan Lombok.

“Kami berharap adanya kerjasama kedepannya antara Ummul Qura’ University dengan Universitas Mataram, baik di bidang riset maupun pengembangan SDM (sumber aya Manusia, red) dan pertukaran pelajar,” ungkap Ali.

Sementara sebelumnya, Rektor Unram Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D. dalam sambutannya, menyampaikan harapan agar terjalin kerjasama antara Unram dan Universitas Ummul Qura’ Mekkah.

“Kita mulai dengan level yang kecil, misalnya subjek unggulan dari Unram yang bisa kita kerjakan bersama, dengan pertukaran pelajar dan pertukaran dosen baik sifatnya online maupun offline antara Universitas Mataram dan Universitas Ummul Qura’,” kata Prof. Bambang.

Untuk diketahui, tema yang diangkat dalam kuliah umum FEB Unram itu secara khusus membahas daerah Mekkah. Dimana kondisi gurun saat ini akan dijadikan dan dikembangkan menjadi destinasi wisata modern dan berkelanjutan. Selain itu, terdapat ratusan ribu peluang kerja untuk masyarakat dunia termasuk masyarakat Indonesia, yang ingin bekerja di Arab Saudi dengan syarat memiliki skill di bidang kepariwisataan. (Djr/w-001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *