Unram Terima Tim ISS-PKKM Unisma

Direktur Eksekutif PKKM Unisma (tengah berpeci) foto bersama usai penandatanganan MoU Unram-Unisma, Wakil Rektor II Unram (depan)
banner 120x600

Wordly.id|Mataram – Dalam pengembangan akses Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), yang juga sebagai implementasi program Implementasi Institutional Support System (ISS), tim Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Universitas Islam Malang (Unisma), Senin (7/11/2022), mengunjungi Universitas Mataram (Unram). Kunjungan tim ISS-PKKM Unisma diterima Wakil Rektor II dan Wakil Rektor IV Unram, di Ruang Sidang Rektor, Gedung Rektorat Unram.

Direktur Eksekutif PKKM Unisma Dr. Ir. Djuhari, M.Si. berharap kunjungan tersebut, dapat ditindaklanjuti dengan Memorandum of Understanding (MoU) antara Unisma dan Unram.

“Mudah-mudahan nanti bisa ditindaklanjuti dengan MoU maupun PKS,” ungkapnya.

Selain itu, Djuhari juga berharap agar implementasi ataupun action dari MoU yang akan disepakati, dapat dilakukan dengan sesegera mungkin.

“Harus segera disiapkan juga implementasinya, aktivitasnya apa. Oleh karena itu bayangan kami seperti kemungkinan pertukaran dosen, kemudian kolaborasi riset, publikasi, konferensi ini sangat dimungkinkan kalau kita sudah ada payung hukumnya,” katanya.

“Mudah-mudahan nanti ke depan banyak hal-hak yang bisa kita sinergikan,” imbuh Djuhari.

Djuhari juga menyampaikan bahwa pihaknya akan mengadopsi apa yang ada di Unram, untuk dilaksanakan dan atau diterapkan di Unisma.

“Pengalaman-pengalaman baik yang ada di Unram ini mudah-mudahan kami bisa mengadopsinya dan mengadaptasikannya dengan kondisi di Unisma,” pungkasnya.

Selanjutnya dilakukan juga penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh kedua belah pihak universitas, serta pertukaran cinderamata, dilanjutkan dengan sesi diskusi seputar MBKM.

Ditemui usai menerima tim ISS-PKKM Unisma, Wakil Rektor II Unram Prof. Dr. Kurniawan, S.H., M.Hum mengatakan, program PKKM sebagai implementasi MBKM memberi peluang besar bagi para pihak untuk maju bersama.

“Dengan adanya MoU tersebut memungkinkan kedua universitas, untuk berkolaborasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan,” ucap Prof. Kurniawan.

“Ini juga menunjukkan bahwa Unram menjadi salah satu perguruan tinggi, yang memiliki kompetensi di level nasional dan internasional,” lanjutnya. (Ang/w-005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *