SMAN 9 Mataram Berjaya di Ajang Karate Bupati Cup III Lombok Tengah

Kepala SMAN 9 Mataram (kiri) dan enam siswa peraih juara ajang Open Karate Bupati Cup III Lombok Tengah
banner 120x600

Wordly.id|Mataram – Enam siswa SMAN 9 Mataram berhasil mencetak prestasi gemilang, dalam ajang National Open Karate Championship Bupati Cup III Lombok Tengah.

Open Karate Championship Bupati Cup III Lombok Tengah itu, digelar dari tanggal 4 hingga 7 Juli 2024 yang diikuti atlet-atlet dari NTB, Bali, Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kepala SMAN 9 Mataram Nengah Istiqomah ditemui di ruang kerjanya, Selasa (9/7/2024), sangat bersyukur atas pencapaian para siswanya, di ajang Open Karate Championship Bupati Cup III Lombok Tengah.

“Dari total 2015 atlet yang berpartisipasi, kami sangat bersyukur enam siswa kami berhasil meraih juara,” ungkapnya.

Disebutkan, di ajang Open Karate Championship Bupati Cup III Lombok Tengah itu, siswa atas nama I Putu Angga Wiryadinata meraih Juara I Festival Kumite dan Juara III Open Kumite Junior +76Kg Putra. Sementara I Made Defan Nayandra, meraih Juara I Festival Kumite -55Kg Putra Nasional.

Selanjutnya, Lutfi Wardana Saputra dan Muhammad Jovan, masing-masing meraih Juara I dan II Festival Kata SMA Putra. Sedangkan Fritzy Abie Suganda dan I Gde Aditya Sentana Khumara, keduanya berhasil menjadi Juara II Festival Kumite SMA Putra.

Kepala SMAN 9 Mataram menegaskan, pihak sekolah mendukung keikutsertaan siswa dan guru dalam berbagai event. Istiqomah mengatakan jika dirinya kerap memberikan bimbingan, terkait manajemen waktu antara belajar dan kegiatan ekstra kurikuler. Ia juga selalu mengingatkan siswa, untuk menghargai proses perjuangan dalam meraih prestasi.

“Syukurnya, baik siswa maupun guru sering mendapatkan penghargaan, seperti dalam bidang Pramuka dan Paskibraka. Namun yang paling penting bagi kami adalah prosesnya. Alhamdulillah, mereka sering menjadi juara dan merasa puas dengan pencapaiannya,” ucapnya.

Untuk diketahui, SMAN 9 Mataram menerapkan tiga program inti dalam Kurikulum Merdeka Belajar, antara lain Intra Kurikuler, Ko-Kurikuler dan Ekstra Kurikuler. Ada dua program ekstra kurikuler yang sangat membanggakan, yakni PMR dan Karate. (W-010)