Prof Bambang Ajak Mahasiswa Berinovasi Majukan Unram

Foto bersama usai workshop dan sosialisasi Program PPK Ormawa Unram (Foto: Dok. Humas Unram for wordly.id)
banner 120x600

Wordly.id | NTB – Setelah awal April lalu melantik Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) lingkup Universitas Mataram (Unram), Senin (11/4/2022), Rektor Unram Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D. mengajak mahasiswa berinovasi untuk membangun Unram dengan ide besar dan cemerlang.

“Gunakan waktu saat ini untuk belajar berorganisasi dan belajar menjadi pemimpin, karena suatu saat Anda nanti akan menjadi pemimpin,” ungkap Prof. Bambang.

Ajakan dan dorongan kepada mahasiswa itu disampaikan Rektor Unram ke-10, dalam Workshop dan Sosialisasi Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa), di Gedung Dome Unram.

Baca juga: Rektor Unram Ajak Mahasiswa Hindari Narkoba di Masa Emas

Dalam kesempatan itu Prof. Bambang juga menyampaikan harapan, agar mahasiswa yang menjadi aktivis dapat menjadi role model (contoh) yang patut ditiru.

“Mari kita isi aktivitas-aktivitas kemahasiswaan ini dengan hal-hal yang positif, prestasi, lomba-lomba nasional dan internasional, kegiatan seni budaya, olahraga dan sebagainya,” ujarnya.

Prof. Bambang juga menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan mahasiswa yang positif. Karena itu, pihaknya menghimbau kepada para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, untuk segera menyusun perencanaan tahun 2023 yang mendukung peningkatan kapasitas mahasiswa.

“Ketika kita mendapatkan juara-juara, itulah yang meningkatkan Indikator Kinerja Utama atau IKU kita,” ucapnya.

Sementara Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unram Prof. Dr. Ir. Enny Yuliani M.Si., menyampaikan bahwa mahasiswa yang tergabung dalam organisasi seperti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Himpunan Program Studi dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), akan mendapatkan perhatian khusus terkait pendanaan melalui Program PPK Ormawa.

“Tujuan program ini adalah untuk menumbuhkan keperdulian mahasiswa, dalam implementasi terhadap masyarakat,” ungkap Prof. Enny.

Prof. Enny berharap, Ormawa dapat segera mengaplikasikan hasil workshop dan sosialisasi dengan membuat proposal PPK Ormawa.

“Silahkan tuangkan inovasi dan gagasan yang saudara miliki. Ibu menunggu, semoga semua punya ide, gagasan, niat dan kesempatan untuk mengikuti Program PPK Ormawa yang dibuka sampai tanggal 28 April ini,” katanya.

Untuk diketahui, dalam workshop dan sosialisasi Program PPK Ormawa Unram itu, menghadirkan tiga narasumber di antaranya Dr. dr. Rohadi, Sp. BS., Prof. Dr. Gita Hadiprayitno, S.Pd., M.Si. dan Dr. Muhammad Muhsinin, S.Pt.

Sedangkan pejabat universitas dan fakultas yang hadir, antara lain Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni (BAKP), para Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan para Ketua Program Studi. (Djr/w-001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *