Dra. Eva Fathima N. Sy. S.Pd. selaku Kepala sekolah SD Negeri 02 Serang Cikarang Selatan Selamatkan Generasi dari Bahaya Narkoba

banner 120x600

wordly id-Jawa Barat  Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha Mitra BNN melakukan Penyuluhan di SDN Serang Sukadami kecamatan Cikarang Selatan.Kabupaten Bekasi.

Sabtu, 11 Februari 2023
Ganna DPC Kec.Cikarang Selatan kabupaten Bekasi.
Melakukan penyuluhan di
SD Negeri 02 Serang
Jln. Raya Cibarusa Km 1 Sukadami Cikarang Selatan.

Pembukaan disampaikan oleh  Dra. Eva Fathima N. Sy. S.Pd.
Selaku Kepala sekolah SD Negeri 02 Serang Cikarang Selatan.Kab.Bekasi bahwa dengan adanya Ganna Mitra BNN melakukan penyuluhan bahaya Narkoba salah satu edukasi yang tidak ada di kurikulum pendidikan dan sebagai salah satu bekal pengetahuan Agar tidak salah memilih teman dalam pergaulan.karena penyalahgunaan Narkoba masuk semua lini.pungkasnya saat mengakhiri percakapan.

Selanjutnya pak Firman Pohan sekretaris GANNA DPC Kec.Cikarang Selatan dalam sambutannya bahwa Ganna ( Gerakan Anti Narkotika Nusantara ) bergerak dibidang Edukasi dengan melakukan penyuluhan bahaya Narkoba di pelajar, mahasiswa,perusahaan,Instansi pemerintah dan masyarakat luas,edukasi hukum,memperkenalkan program test urine sebagai langkah Screening Deteksi penyalahgunaan Narkoba, program Rehabilitasi,dan program Royal Amartha

dilanjutkan oleh Bu Novita Selalu Ketua Srikandi Memberikan Penyuluhan terhadap bahaya narkoba pada Sekolah SD Negeri 02 Serang,yaitu memberikan arahan pada siswa – siswi Bahwasanya dalam pergaulan sehari hari jangan sampai salah memilih teman, perbanyak kegiatan yang positif , contoh setelah pulang sekolah ,membantu pekerjaan ibu ,menyapu atau mengepel dan belajar mengaji dan lain – lain.

Apa itu Ganna ? Ganna ( Adalah gerakan Anti Anti Narkotika Nusantara Amartha)
Apa itu BNN ? BNN adalah Badan Narkotika Nasional.

Narkoba singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif berbahaya lainnya adalah bahan/zat yang jika dimasukan dalam tubuh manusia, baik secara oral/diminum, dihirup, maupun disuntikan, dapat mengubah pikiran, suasana hati atau perasaan, dan perilaku seseorang.

Jauhi Narkoba karena akan merusak ,cita cita ,dan masa depan.

Orientasi pada gambar bentuk Narkotika dan menjelaskan dampaknya.

Jenis-jenis narkoba memiliki efek yang berbeda bagi kesehatan fisik dan mental penggunanya. Kenali berbagai jenis narkoba yang beredar di Indonesia beserta dampak negatifnya jika disalahgunakan.

Narkotika dan obat berbahaya (narkoba) adalah obat-obatan terlarang yang bisa menimbulkan efek buruk bagi kesehatan tubuh dan kondisi mental penggunanya, serta menyebabkan kecanduan yang kuat,dan dapat menyebabkan Kematian dan ditangkap Polisi.

Munnggunakan Narkoba ya Meninggal atau di tangkap Polisi.

Setelah itu ada diskusi tanya Jawab dengan Siswa- siswi SD Negeri 02 Serang Baru Kecamatan Cikarang Selatan. Ruang diskusi dan tanya jawab sambut antusias oleh siswa – siswi Kelas V dan VI.

Hal ini dilakukan agar seberapa jauh pemahaman materi penyuluhan yang sudah di sampaikan Bu Novita selalu ketua Srikandi pungkasnya.

Pak Mesir selaku Wakil Ketua, memberikan arahan untuk menyayikan lagu Mars Ganna , bahwa penjelasan lagu tersebut adalah Jauhi Narkoba, narkoba merusak semuanya ,Narkoba Musuh Negara ,dan mursuh bersama.

Kita harus Solid,sigap,kuat bersama sama perangi Narkoba yaitu berani Lapor apabila ada yg menggunakan, berani tolak apa bila ada menawarkan barang yg tidak jelas asal usulnya.
Yang dikawatirkan adalah Narkoba.pungkas pak Mesir.

Pak Mesir dan Bu Novita memberikan arahan yaitu yel yel Salam santun Ganna

Yaitu ,Salam santun Ganna ,Solid,sigap,kuat Cakra…Cakra…Cakra Luar biasa Yes

Pak Pohan,pak Mesir dan Bu Novita melakukan pemilihan Duta Narkoba di SDN 02 Serang desa Sukadami Kecamatan Cikarang Selatan Kapupaten Bekasi.
Dengan kriteria cerdas dan punya potensi berbicara di depan umum.

Duta Narkoba terpilih pada Nama Nabila dan Fariz masih kelas V di SDN 02 Serang Cikarang Selatan.
Harapannya Duta Narkoba disekolah dapat memberikan contoh dan dapat memberikan pemahaman terhadap bahaya Narkoba di tingkat SD pungkas firman pohan

Acara terakhir setelah penyuluhan Bahaya tentang Narkoba adalah penyerahan piagam pada SDN Negeri 02 Serang Baru Kecamatan Cikarang Selatan atas peran serta, partisipasinya,dukungannya dalam rangka mensosialisasikan Bahaya Narkoba pada guru dan peserta didik dilingkungan sekolah pungkas Bu Novi Mengakhiri penyuluhan di sekolah SDN Negeri 02 Serang baru Kecamatan Cikarang Selatan kabupaten Bekasi.

“Dra. Eva Fathima N. Sy. S.Pd.
SDN Serang 02 Cikarang Selatan.

 

Penyuluhan di hadiri oleh
1. Pohan
2.Novita
3. Mesir
4. Suryani
5. Teguh
6. Laura
7. Dika

(Sunardi lintang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *