Unram Merdeka Fair 2022 Sukses Tergelar

Para juara Unram Merdeka Fair 2022
banner 120x600

Wordly.id|Mataram – Kesuksesan gelaran Unram Merdeka Fair 2022, Ahad (13/11/2022), di Auditorium M. Yusuf Abubakar Unram, tak lepas dari kolaborasi tiga unsur yakni Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Mataram (Unram), Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Unram dan Mahasiswa Penggerak MBKM Unram 2022.

Ketua Panitia Unram Merdeka Fair 2022 Agustian Primarya Putra menyampaikan, mengusung tema “Sinergi Generasi Milenial dalam Bingkai Budaya Sasambo”, bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa Unram dalam mengejawantah program MBKM.

“Karena ini merupakan momentum yang tepat, dalam memacu peningkatan kualitas dan kuantitas Kampus Merdeka serta mewujudkan program Kampus Merdeka, dalam berbagai rangkaian seperti Talkshow MBKM, pameran karya MBKM, Sasambo Fest, Festival Modul Nusantara dan malam penganugerahan,” jelasnya.

Sementara Ketua MP-MBKM Unram Rudi Siswandi mengatakan bahwa Unram Merdeka Fair 2022, merupakan ajang branding MBKM.

“Semoga teman-teman semua dapat lebih terdorong lagi, untuk ikut melaksanakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka kedepannya, seperti teman-teman kita yang berada di ruangan ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan  Unram Merdeka Fair 2022 tersebut, Sekretaris MBKM Unram Dr. Aliefman Hakim, S.Si., M.Si. mengungkapkan bahwa MBKM merupakan hak bagi mahasiswa untuk belajar di luar program studi (prodi), maksimal tiga semester yakni satu semester di dalam kampus dan dua semester di luar kampus.

“Ada sembilan BKP (Bentuk Kegiatan Pembelajaran, red) yang dilakukan selama dua semester tersebut. Pertama, pertukaran mahasiswa seperti yang terlihat pada kesempatan hari ini, adanya mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang datang kemudian belajar di Universitas Mataram,” ujarnya.

“Kemudian ada juga bentuk kegiatan magang, proyek kemanusiaan, kewirausahaan, penelitian, membangun desa dan lain sebagainya,” imbuhnya. (Ang/w-005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *