SMA PANGUDI LUHUR BERNARDUS Barsama Yayasan GANNA Komitmen Wujudkan Sekolah bersih Narkoba

banner 120x600

Wordly.id Jawa Barat   Bekasi Kamis, 13 Juli 2023 jam 8 pagi sekitar 10 orang pengurus GANNA KAB BEKASI meliputi DPD dan DPC hadir memenuhi undangan penyuluhan dan sosialisasi bahaya narkoba ke SMA PANGUDI LUHUR BERNARDUS Cikarang Pusat Bekasi. Penyuluhan dibuka oleh Kepala Sekolah Ibu Lidia Martanti, S.Si dengan memberikan semangat kepada siswa siswinya supaya bisa mengikuti serangkaian acara penyuluhan dan mengambil hikmah dari paparan yang akan di berikan pemateri Team Yayasan GANNA. Sambutan selanjutnya dari Ketua DPC Cikarang selatan Bapak Imam Santoso mewakili DPD GANNA KAB BEKASI yang mengenalkan keberadaan Yayasan GANNA sebagai Organisasi Penggiat Anti Narkoba yang bermitra dengan BNN dalam mewujudkan P4GN melalui program SEKOLAH BERSINAR dan pembentukan Duta Anti Narkoba di sekolah-sekolah.

 

Penyampaian materi yang disampaikan oleh Ibu Novita Gosal di ikuti dan di respon positif oleh seluruh yang hadir termasuk para guru, apalagi materi diselingi dengan video dan film pendek anti Narkoba…Tak lupa juga di selingi dengan Mars GANNA dan yel yel GANNA.
Materi yang di berikan yaitu :
1. Pengenalan tentang Narkoba meliputi definisi narkoba dan jenisnya, dampaknya pada kesehatan fisik dan mental
2. Tanda tanda penyalahgunaan narkoba
3. Pencegahan penyalahgunaan narkoba
4. Cara menghindari godaan narkoba
5. Rehabilitasi buat pecandu narkoba
Mengakhiri penyuluhan dilakukan pemilihan Duta Anti Narkoba 2 siswa putra dan putri sebagai perwakilan dari sekolah. Selanjutnya dilakukan foto bersama sekaligus penyerahan piagam penyuluhan.
Dengan diadakannya penyuluhan dan sosialisasi bahaya narkoba diharapkan SMA PANGUDI LUHUR BERNARDUS menjadi SMA yang berkualitas, tidak hanya dalam bidang akademik tetapi juga dalam membentuk karakter yang kuat dan kesehatan yang optimal.
MARI KITA WUJUDKAN SEKOLAH BERSINAR, PRESTASI YESS NARKOBA NO

“Sunardi lintang”