Wujudkan Generasi Emas, Mahasiswa KKN PMD UNRAM Bersama BNN Provinsi NTB Gelar Sosialisasi Anti Narkoba

banner 120x600

Wordly.id|Mataram, Universitas Mataram – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Masyarakat Desa Universitas Mataram (KKN PMD Unram), Senin (15/1/24) baru-baru ini melaksanakan kegiatan penyuluhan terkait pencegahan penyalahgunaan Narkoba sejak dini, kegiatan tersebut menjadi salah satu program Mahasiswa Unram selama KKN di Kelurahan Tiwugalih, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah.

Mahasiswa KKN PMD Unram juga menggandeng Badan Narkotika Nasional yakni Bapak Lalu Tresna Jaya, S.Sos., bersama Bapak Desrial Fahroza yang sekaligus menjadi Tim Penyuluh dalam kegiatan tersebut. Program Penyuluhan tersebut diselenggarakan di SDN Bilepait Kelurahan Tiwugalih, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah.

Lalu Abdul Basit, S.Pd., bersama Bapak Arjuna selaku Bhabinkamtibmas juga hadir sekaligus mendampingi para Mahasiswa KKN PMD Unram dalam pelaksanaan penyuluhan tersebut. Sangat tidak disangka, jika program mahasiswa itu mendapat sambutan yang sangat antusias oleh para guru dan siswa-siswi SDN Bilepait.

“Komite sekolah dulu pernah meminta kami untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Narkoba, akan tetapi belum bisa kami selenggarakan, yang pada akhirnya bisa terelasisasi sekarang oleh para Mahasiswa KKN PMD Unram, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dan kami bersyukur kegiatan ini berjalan dengan lancar”, ungkap Bapak Arjuna selaku Bhabinkamtibmas.

Sasaran kegiatan sosialisasi tersebut dikhususkan untuk siswa-siswi yang masih duduk di kelas 4 sampai kelas 6 SD.

Wujudkan Generasi Emas, Mahasiswa KKN PMD UNRAM Bersama BNN Provinsi NTB Gelar Sosialisasi Anti Narkoba di SDN Bilepait, Kelurahan Tiwugalih, Kabupaten Lombok Tengah

“Narkoba itu racun yang sangat berbahaya dan keberadaannya sangat mengancam manusia, narkoba adalah pembunuh berdarah dingin yang membunuh pemakainya secara perlahan, mulai dari terjadinya kerusakan otak sampai pada seluruh anggota badan tubuh kita”, tegas Lalu Tresna Jaya.

Badan Narkotika Nasional melalui Lalu Tresna Jaya mengimbau siswa/siswi agar tidak mudah menerima pemberian dari orang yang tidak dikenal, karena bisa saja hal tersebut berisikan narkoba. Untuk para guru diminta untuk tetap mengawasi para siswa-siswinya.