Unram Tingkatkan Daya Saing Internasional melalui The 4th ICAITI

Rektor Unram saat memberikan sambutan dalamThe 4th ICAITI
banner 120x600

Wordly.id | NTB – Dalam upaya mewujudkan visi Universitas Mataram sebagai universitas berbasis riset dan berdaya saing internasional tahun 2025, Program Studi (Prodi) Teknik Informatika Fakultas Teknik Unram menggelar The 4th ICAITI secara hybrid (daring). The 4th International Conference on Applied Information Technology and Innovation (seminar internasional bidang teknologi informasi terapan dan inovasi) itu, dibuka Rektor Telkom University Prof. Dr Adiwijaya, S.Si., M.Si.

Rektor Unram Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D. yang hadir secara langsung, dalam sambutannya saat pembukaan di Merumatta Senggigi Lombok Hotel, Selasa (15/3/2022), menyampaikan bahwa The 4th ICAITI yang akan dilaksanakan selama tiga hari (Selasa-Kamis, 15-17 Maret 2022), merupakan wadah bertukar pengetahuan, pengalaman, pandangan serta praktek terbaik dengan para akademisi dan pakar dari berbagai universitas, baik di dalam maupun di luar negeri.

“Semoga konferensi ini dapat menjadi referensi dan pertimbangan, dalam mengembangkan sistem pintar dan aplikasinya. Semoga kerjasama ini tidak menjadi yang terakhir dan dapat dilanjutkan pada kerjasama lain yang lebih signifikan, untuk meningkatkan kualitas masing-masing institusi dan meningkatkan kinerja utama yang dituangkan dalam Indikator Kinerja Utama,” ungkapnya.

Menurutnya, The 4th ICAITI dapat diimplementasikan sebagai jembatan peneliti dan dunia industri internasional, untuk membangun berbagai aspek penting dalam bidang teknologi informasi terapan dan inovasi.

“Terlebih tema yang dipilih adalah Moving Toward Enterprise Intelligence System in Industy 5.0 Era,” tandas Prof. Bambang.

Rektor Unram ke-10 itu juga menyatakan rasa bangga dan bahagia, karena jurnal-jurnal yang dihasilkan dari seminar internasional itu, akan dipublikasikan pada jurnal internasional yang terindeks scopus.

The 4th ICAITI itu dihadiri Direktur Politeknik Negeri Padang Surfa Yondri, S.T, S.S.T, M.Kom., menghadirkan empat pembicara yakni Dr. Edi Triono Nuryatno dari University of Western, Dr. Muhammad Shafiq  dari University of the Punjab-Pakistan), Prof. Marijn  dari TU Delft – Netherland, dan Prof. Dr. Ing Hendro Wicaksono dari Jacobs University Bremen, Germany. (Djr/w-001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *