Unram dan Politeknik Yogyakarta Teken Kerjasama

Penandatanganan MoU antara Politeknik Yogyakarta dan sembilan PT lain secara virtual (Foto: Dok. Humas Unram for wordly.id)
banner 120x600

Wordly.id|NTB – Universitas Mataram (Unram) sebagai salah satu perguruan tinggi (PT) terkemuka di level nasional, mendapat tawaran kerjasama dari Politeknik Yogyakarta. Tawaran kerjasama itu selanjutnya dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Rektor Unram, Selasa (20/9/2022), dengan Direktur Politeknik Yogyakarta yang dilaksanakan secara daring.

Rektor Unram Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D. dalam kesempatan itu mengatakan, tidak ada satupun perguruan tinggi dapat berkembang tanpa kerjasama.

“Kami siap berkontribusi untuk kegiatan berikutnya, tentunya kami suport dengan sepenuhnya dan semoga kegiatan seperti ini bisa dijadikan agenda kita ke depan,” katanya.

Dalam kesempatan itu Rektor Unram juga berharap adanya kerjasama dalam bidang lain, dalam upaya pengembangan daerah masing-masing.

“Mari kita bekerjasama di bidang lain misalnya konferensi internasional,” ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Politeknik Yogyakarta Muhammad Mustangin, ST., M.Eng. dalam pengantarnya menyampaikan, pihaknya juga siap bekerjasama di luar bidang penelitian dan pengabdian masyarakat (P2M).

“Apabila ada penelitian pengabdian ataupun bentuk kerjasama lain di bidang perkebunan, insya Allah, kami siap melakukan kerjasama untuk tahap implementasi lain,” ungkapnya.

Untuk diketahuibahwa selain penandatanganan MoU dengan Unram, Politeknik Yogyakarta dalam waktu bersamaan juga menggelar hal serupa dengan sembilan perguruan tinggi (PT) lain, di antaranya dengan Universitas Hamzanwadi Pancor, Universitas Nahdatul Wathan Mataram, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas PGRI dan Universitas 17 Agustus 1945 Semarang.

Selain itu, MoU Politeknik Yogyakarta juga dilaksanakan dengan Universitas Slamet Riyadi Surakarta, Universitas Nusantara PGRI Kediri, IAI As’adiyah Sengkang dan Politeknik Katolik Mangunwijaya Semarang.

Master of Engineering itu menuturkan bahwa harapan terkait kerjasama yang dibangun dengan 10 PT tersebut, diharapkan menjadi titik awal kerjasama selanjutnya.

“Semoga ini menjadi titik awal dari kerjasama kita ke depan kaitannya dengan pendidikan, penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu Rektor Universitas Mataram, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D. meyambut baik kerjasama dengan Politeknik Yogyakarta ini. Prof. Bambang menjelaskan bahwa tidak ada satupun perguruan tinggi yang bisa berkembang tanpa adanya kerjasama. Untuk itu Prof. Bambang sangat mendukung kerjasama ini. “Kami siap berkontribusi untuk kegiatan berikutnya. Tentunya kami support dengan sepenuhnya, dan semoga kegiatan seperti ini bisa dijadikan agenda kita ke depan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *