Pasca UNU Giri, Kembali Unram Teken MoU dengan Untirta Banten

Penyerahan cinderamata usai penandatanganan MoU antara Unram dan Untirta
banner 120x600

Wordly.id | NTB – Menjadi salah satu universitas yang memiliki daya saing nasional dan internasional, pasca penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Universitas Mataram dengan UNU Giri Bojonegoro, Senin (21/3/2022), Unram kembali menandatangani Nota Kesepahaman atau MoU dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa atau Untirta Serang, Banten.

Penandatanganan MoU antara Unram dan Untirta di Ruang Sidang Rektor Gedung Rektorat Unram itu, dimaksudkan untuk memperkuat implementasi Merdeka Belajar Kampus Mardeka (MBKM).

Senada dengan yang disampaikan kepada UNU Giri, Rektor Unram Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D. menyampaikan bahwa MoU sama halnya dengan ijab dan qabul.

“Yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana setelah ijab qabul itu (tindak lanjut kerjasama, red),” katanya.

Baca juga: Universitas Mataram Teken MoU dengan UNU Giri

Sementara Rektor Untirta Prof. Dr. ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., mengawali dengan menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Prof. Bambang sebagai Rektor Unram.

“Semoga di tangan Prof. Bambang, Unram semakin maju,”ucapnya.

Selanjutnya Prof. Fatah menjelaskan, saat ini Untirta Banten tengah mempersiapkan rumah sakit Pendidikan, untuk mensupport rumah sakit umum daerah (RSUD) sehingga perlu belajar ke Unram, yang telah lebih dulu memiliki rumah sakit.

“Kami secara lapang dada siap berkolaborasi, di berbagai program yang akan kita sepakati dan kita catat,” ujarnya.

Turut mendampingi Rektor Unram dalam memberikan pemaparan, para Wakil Rektor dan Direktur RS Unram dr. Taufik S., Sp.OT. Sedangkan Rektor Untirta didampingi WR II H. Kurnia Nugraha, M.T. (Djr/w-001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *