Kreasi Cinta Seni dan Budaya SDN 3 Kuripan di Hari Guru Nasional

SDN 3 Kuripan
Kepala SDN 3 Kuripan (lima dari kiri) foto bersama saat acara pentas seni
banner 120x600

Wordly.id|Lombok Barat – Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November, menjadi momen spesial bagi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Kuripan Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Mengusung tema “Anak Indonesia Berkreasi Cinta Seni dan Budaya”, pada peringatan Hari Guru Nasional tahun 2023 ini, SDN 3 Kuripan menampilkan Pentas Seni yang meriah.

Kepala SDN 3 Kuripan Sipa’yah, S,Pd. menyampaikan apresiasi kepada semua pihak, yang telah berperan dalam memfasilitasi pentas seni tersebut.

“Kami berterimakasih kepada para dewan guru juga anak-anakku, yang sudah bekerja keras mempersiapkan kegiatan pentas seni ini, demi untuk memperingati Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI yang ke-78,” ungkapnya.

Melalui momen peringatan Hari Guru tahun 2023 itu, Kepala SDN 3 Kuripan memberikan motivasi sekaligus pesan positif, kepada para dewan guru dan atau tenaga pendidik.

“Bapak-ibu guru hebat. Mudah-mudahan dengan momen Hari Guru Nasional, bapak-ibu guru semakin mencintai profesinya sebagai guru sekaligus menjadi pendidik bagi anak-anak kita, mencintai anak-anak didiknya seperti anak-anaknya sendiri,” ucapnya.

“Melalui momen Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-78, bapak-ibu guru harus meningkatkan kualitasnya sebagai pendidik yang hebat, demi kemajuan dunia pendidikan di Negara Republik Indonesia,” tandas Sipa’yah.

Dalam kesempatan itu pula, Kepala SDN 3 Kuripan juga berpesan kepada para siswa-siswi untuk menjadi lebih baik.

“Kepada anak-anakku siswa-siswi SDN 3 Kuripan yang hebat, ibu berharap dan berpesan, agar meningkatkan tugasnya sebagai seorang yang tugasnya menuntut ilmu,” pesannya.

“Belajar terus demi mencapai cita-cita,” imbuhnya.

Sementara wali kelas IV SDN 3 Kuripan Wendi Aulia Karisma, S.Pd., saat dimintai pesan dan kesannya dengan peringatan Hari Guru Nasional tahun 2023, mengungkapkan perasaan bahagia yang berbaur dengan rasa haru.

“Saya bahagian dan juga haru hari ini, bahagia memperingati hari profesi saya dan sekaligus haru, karena anak didik saya memberikan ucapan selamat dan berbagai hadiah untuk saya,” ujarnya.

“Saya hampir yakin apa yang saya rasakan, juga dirasakan oleh bapak dan ibu guru yang lain,” lanjut Wendi.

Di momen peringatan Hari Guru Nasional tahun 2023, guru SDN 3 Kuripan itu juga memberikan pesan positif bagi para guru atau tenaga pendidik.

“Mari saudara-saudariku se-profesi untuk terus meningkatkan kapasitas dan kualitas kita, demi terwujudnya generasi penerus bangsa yang bermutu dan bisa diandalkan,” pesannya.

“Selamat HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional tahun 2023,” ucapnya.

Untuk diketahui, dalam pentas seni di SDN 3 Kuripan ditampilkan beragam keterampilan siswa-siswi, mulai dari kemampuan menghafal surat pendek al-Quran, puisi, tari berkelompok hingga tari Bali dan atraksi Perguruan Pencak Silat Merpati Putih SDN 3 Kuripan.
(djr/w-001)

Kls IV SDN 3 Kuripan
Wali kelas IV dan guru kelas SDN 3 Kuripan foto bersama dengan siswanya