Unram Kukuhkan Empat Guru Besar Baru

banner 120x600

Wordly.id|Universitas Mataram – Rektor Universitas Mataram (Unram) baru saja mengukuhkan empat orang Guru Besar Tetap Unram, Rabu (26/07/23), yang di antaranya adalah Prof. Dr. Djumardin, S.H., M.Hum.; Prof. Jauhar Fajrin, S.T., M.Sc.(Eng.)., Ph.D.; Prof. Dr. Ir. Tajidan, M.S.; dan Prof. Dr. Ir. Wahyu Astiko, M.P. Acara tersebut berlangsung di Ruang Sidang Senat Rektorat Unram.

Prof. Dr. Djumardin, S.H., M.Hum. dikukuhkan sebagai Guru Besar Tetap Fakultas Hukum dalam Bidang Ilmu Hukum Perdata, dengan judul orasi “Perjanjian Kerja Sama Pengolahan Air Laut Menjadi Air Tawar Siap Minum Melalui Proses Desalinasi (Sea Water Reverse Osmosis/SWRO)”.

Selanjutnya, Prof. Jauhar Fajrin, S.T., M.Sc.(Eng.), Ph.D. dikukuhkan sebagai Guru Besar Tetap Fakultas Teknik dalam Bidang Ilmu Teknik Sipil, dengan judul orasi “Peluang dan Tantangan Aplikasi Komposit Serat Alam dalam Rekayasa Teknik Sipil”.

Sementara itu, Prof. Dr. Ir. Tajidan, M.S., dikukuhkan sebagai Guru Besar Tetap Fakultas Pertanian dalam Bidang Ilmu Sosial Ekonomi Pertanian, dengan judul orasi “Transformasi Rumah Tangga Menjadi Pedagang Menuju Keluarga Sejahtera”.

Yang terakhir, Prof. Dr. Ir. Wahyu Astiko, M.P. dikukuhkan sebagai Guru Besar Tetap Fakultas Pertanian dalam Bidang Ilmu Budidaya Pertanian, dengan judul orasi “Teknologi Rekayasa Bioamelioran untuk Meningkatkan Produksi Jagung dan Kedelai Lentur Iklim di Lahan Kering”.

Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D., selaku Rektor Unram mewakili semua civitas akademika mengucapkan selamat kepada ke empat Guru Besar yang dikukuhkan hari ini.

“Jumlah Guru Besar Unram telah mencapai 88 orang, terhitung sejak tahun 2016 sampai dengan 2023. Semoga Guru Besar Unram terus bertambah dan senantiasa berkontribusi untuk lembaga, bangsa dan negara,” tutupnya. (des/w-007)