SMK Pariwisata Mataram Lepas Siswa Angkatan XXII

banner 120x600

Wordly.id | NTB – Pasca perhelatan even Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP Mandalika), Senin (28/3/2022), Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK Pariwisata Mataram di Jalan Bimasena No.1 Cakranegara, menggelar pelepasan dan perpisahaan kelas XII Angkatan XXII Tahun Ajaran 2021/2022, dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepala Dikbud NTB Dr. H. Aidy Furqon, M.Pd. dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi atas eksistensi SMK Pariwisata Mataram, yang telah berkomitmen mencetak dan mempersiapkan generasi pariwisata di NTB.

“Ini sungguh luar biasa, tapi anak-anakku semua harus ingat bahwa setelah lulus dari sini, jangan nikah dulu, lanjutkan sekolah atau kerja dulu, nikah itu gampang,” pesannya.

Menurutnya, keberadaan SMK Pariwisata Mataram sebagai salah satu pencetak tenaga kepariwisataan, akan sangat dirasakan manfaatnya mengingat NTB saat ini telah menjadi sorotan mata dunia, lebih-lebih beberapa waktu lalu di Kuta, Mandalika, Lombok Tengah telah dihelat even MotoGP Mandalika 2022.

“Anak-anakku adalah generasi yang beruntung karena sekolah di SMK Pariwisata. Saat ini seluruh mata dunia sedang mengarah ke kita di NTB, ini peluang besar bagi anak-anakku menjadi pelaku pariwisata. Kami berharap nantinya anak-anakku menjadi tuan rumah pariwisata di daerah sendiri,” jelasnya.

Dalam kesempatan bertemu langsung dengan pihak yayasan dan civitas akademika SMK Pariwisata Mataram itu, Kepala Dikbud NTB berjanji bahwa kedatangannya kali itu bukan sebagai kunjungan yang terakhir.

“Dalam kesempatan lain nanti kalau Tuhan mengizinkan, saya akan datang lagi untuk melihat dengan detil dan akan mengevaluasi, apa-apa yang kurang dan perlu dikembangkan di SMK Pariwisata ini,” ujarnya.

“Mudah-mudah nantinya kami bisa membantu untuk pengembangan SMK Pariwisata kita ini,” imbuhnya.

Sementara Kepala SMK Pariwisata Mataram Ir. I Komang Rena, S.E., M.Sc., M.Pd,. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Dikbud NTB dan para undangan, yang telah menyempatkan hadir.

“Terima kasih kepada Bapak Kepala Dikbud NTB dan para tamu undangan, yang telah menyempatkan diri menghadiri undangan kami. Semoga kehadiran Bapak-Ibu ditatat sebagai amal baik oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Kepala SMK Pariwisata Mataram yang juga Pjs. Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) NTB itu, mengatakan bahwa kehadiran Kepala Dikbud NTB merupakan suatu kehormatan.

“Terus terang kami menyangka beliau tidak akan sempat hadir, mengingat padatnya kesibukan beliau, tapi kami sangat bersyukur beliau Pak Kadis ternyata hadir bersama kita hari ini. Ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami SMK Pariwisata Mataram,” tandasnya.

Selain itu, senada dengan Kepala Dikbud NTB, tokoh Hindu NTB yang akrab dengan sapaan Pinandita Mangku itu juga berpesan, agar siswa-siswi yang telah menyelesaikan pendidikan di SMK Pariwisata Mataram, untuk mengaplikasikan semua ilmu pengetahuan yang telah didapatkan.

“Kalian sudah kami bekali dengan ilmu dan pengetahuan, sebagai pondasi dalam mengarungi samudera kehidupan. Kami harapkan itu semua mampu memberi manfaat yang sebesar-besarnya. Kalau boleh saya sarankan, kalian harus melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi,” pesannya.

Untuk diketahui, di akhir pelepasan dan perpisahaan siswa-siswi Angkatan XXII SMK Pariwisata Mataram itu, perwakilan Institut Agama Hindu Negeri (IAHN) Gede Puja Mataram, melakukan sosialisasi keberadaan Program Studi (Prodi) Pariwisata Kebudayaan, yang siap menampung lulusan SMK Pariwisata Mataram. (Djr/w-001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *