Unram Sulap Kantin jadi Food Court

banner 120x600

Wordly.id|Universitas Mataram – Kantin Unram kini disulap menjadi Food Court, baru-baru ini Rektor Universitas Mataram (Unram) telah meresmikan Unram Food Court, Kamis (27/7/23), yang berlokasi di sebelah timur kantin Unram sebelumnya.

Satu-satunya universitas yang berhasil mendirikan Food Court dengan tampilan yang konsepnya modern minimalis dan tertata rapi.

Pembukaan acara diawali dengan penyampaian laporan oleh Dr. Ir. Syamsuhaidi, MS., selaku Ketua Badan Pengelola Usaha (BPU) Unram terkait Unram Food Court tersebut.

“Unram Food Court dibentuk hanya dalam waktu 2 bulan, tersedia 11 ruangan yang menyiapkan berbagai macam jenis kuliner dengan sajian makanan sehat, aman, bersih dan halal,” ujarnya.

Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D selaku Rektor Unram menyampaikan bahwa sebelumnya ada beberapa masukan dari beberapa pihak untuk mendirikan Food Court di Unram.

Labih lanjut, Prof. Bambang juga menjelaskan bahwa bekas kantin barat Unram sebelumnya, akan dijadikan taman yang photoable.

Unram akan terus ditata sehingga menjadi kampus yang cantik, indah, nyaman, aman, seperti yang diharapkan bersama.

“Besi yang digunakan dalam pembangunan food court ini merupakan besi yang ada pada kantin sebelumnya. Sehingga setiap rupiah dana yang digunakan hanya untuk yang bermanfaat,” tegas Rektor Unram.

Pada Unram Food Court juga tersedia ruang kaca yang bisa digunakan untuk rapat internal dengan kapasitas 10 hingga 20 orang.

“Siapun bisa menggunakan ruang kaca itu. Sehingga nantinya siapapun yang mengadakan rapat akan memesan makanan di sini dan menjadikan kantin kita lebih hidup,” harapnya.

Peresmian Unram Food Court tersebut menandai komitmen Unram dalam pengembangan ekonomi di dalam kampus. (des/w-007)