Unram dan UGM Tandatangani MoU Penguatan Kerjasama

banner 120x600

Wordly.id|Universitas Mataram – Rektor Universitas Mataram (Unram), Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D menerima kedatangan tim dari Universitas Gadjah Mada (UGM) di Ruang Sidang Senat, Rektorat Unram pada Jum’at, 27 Januari 2023. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka penandatanganan nota kesepahaman sekaligus Kuliah Umum oleh Rektor UGM.

Rektor Unram beserta para jajaran dan juga mahasiswa menyambut hangat kedatangan tim UGM di Unram. Kedatanganan UGM ke Unram untuk memberikan kuliah umum terkait konsep Health Promoting University (HPU) dilanjutkan dengan penandatangan nota kesepahaman merupakan langkah awal kerjasama kedua universitas tersebut.

Prof. Bambang mengungkapkan bahwa Unram dan UGM seperti saudara tua dan saudara muda. “Perlu diketahui bahwa lahirnya Universitas Mataram ini tidak lepas dari saudara tuanya yang namanya Universitas Gadjah Mada. Awal-awal berdirinya Unram ini, beberapa rektornya merupakan alumni dari UGM,” tuturnya.

Dalam sambutan tersebut Prof. Bambang menjelaskan Unram telah berbenah. “Indiktor Kinerja Utama kita sekarang sudah dikatakan bergerak, tidak lagi merangkak tetapi sudah berjalan. Dan di tahun ini kita akan berlari mengejar kesiapan kita,” ungkap Guru Besar Fakultas Pertanian itu.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh para mahasiswa itu juga, Rektor Unram berpesan untuk menjadikan tahun 2023 sebagai tahun kreativitas mahasiswa. “Kita akan menantang para mahasiswa untuk berkreasi dan berprestasi. Pada program tallent maping, kita dorong mahasiswa untuk mencapai puncak prestasi sesuai bakat dan minatnya,” jelas Prof. Bambang.

Selain penandatangan kota kesepahaman dalam bidang Tridarma Perguruan Tinggi antara Unram dan UGM, pada kesempatan tersebut juga dilakukan kuliah umum oleh Rektor UGM.

Kuliah Umum yang bertajuk “Peran Perguruan Tinggi dalam Health Promoting University (Kampus Berbasis Promosi Kesehatan) Untuk Generasi Yang Akan Datang”, Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., Sp.OG(K), Ph.D mendorong para civitas akademika untuk lebih peduli terhadap peningkatan kesehatan demi produktivitas dan kesejahteraan kerja.

“Saya menyambut baik kegiatan kuliah umum yang diselenggarakan pada sore hari ini, semoga ini bisa memberikan manfaat bagi semua pihak terutama dalam pengambangan kampus sehat masa depan,” tutur Prof. Ova.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *