34 Calon Satgas PPKS Unram Ikuti Tes

Calon Satgas PPKS Unram saat melaksanakan tes
banner 120x600

Wordly.id|NTB – Sebanyak 34 orang calon Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (Satgas PPKS), Selasa (30/8/2022), mengikuti tes tulis dan wawancara di Ruang Sidang Senat Gedung Rektorat Universitas Mataram (Unram). Ke-34 peserta tes Satgas PPKS lingkup Unram itu, terdiri dari unsur dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang diwakili Koordinator Kemahasiswaan Ir. Abdul Faruk, M.M., saat membuka kegiatan tes mengatakan bahwa Satgas PPKS merupakan satgas yang dibentuk, untuk penanganan masalah kekerasan seksual yang terjadi di lingkungan Unram.

“Kegiatan ini akan melahirkan satgas yang mampu hadir sebagai wadah, untuk menyelesaikan berbagai permasalahan kekerasan seksual yang ada di lingkungan Unram,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan tes calon Satgas PPKS itu terlaksana sesuai yang diharapkan.

“Semoga acara kita pada pagi hari ini sukses dan lancar,” harap Faruk.

Untuk diketahui, 34 calon Satgas PPKS Unram yang menghadiri tes diantaranya 14 orang dosen, tujuh tenaga kependidikan dan 13 orang unsur mahasiswa dari enam fakultas yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dan Fakultas Pertanian (FP).

Sedangkan materi tes Calon Satgas PPKS Unram meliputi tes psikologi, pengetahuan dan tes pemahaman kasus yang dipandu Psikolog Pujiarohman, S.Psi., M.Psi., dari Bimbingan Konseling dan Pembinaan Karir (BKPK) Unram.

Sementara untuk tim tes wawancara selain Psikolog Pujiarohman, S.Psi., M.Psi, juga dampingi H. Sofwan, SH., M.Hum. dan Dr. Any Suryani Hamzah, S.H., M.H. (Djr/w-001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *