Edaran Penghapusan Honorer Terbit, Menpan-RB Mangkat

Menpan-RB H. Tjahjo Kumolo, S.H. (Almarhum)
banner 120x600

Wordly.id | Jakarta – Setelah sebelumnya pada akhir Mei 2022, menerbitkan Surat Keputusan Nomor: B/185/M.SM.02.03/2022 tertanggal 31 Mei 2022 terkait penghapusan tenaga honorer, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahyo Kumolo, Jumat (1/7/2022) sekitar pukul 11.10 WIB, mangkat atau meninggal dunia di Jakarta setelah  sempat menjalani perawatan beberapa hari di rumah sakit.

Kabar duka wafatnya mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P itu, dikutip dari kompas dibenarkan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Junimart Girsang.

“Ya-dpt info dari Ka-BKN td berpulang jam 11.10,” tulis Junimart melalui pesan singkat.

Untuk diketahui, Tjahjo Kumolo mundur dari posisi Sekjen PDI-P pada 2014 silam setelah dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi), masuk ke dalam kabinet sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Pada pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin, Tjahjo Kumolo kembali dipercaya masuk kabinet menjabat Menpan-RB.

Dalam karier politiknya, sebelim bergabung dengan partai PDI “banteng moncong putih” Perjuangan, pria kelahiran Surakarta 1 Desember 1957 itu pernah bergabung dengan Golkar. Pun tercatat pula pernah menjadi Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). (Anie/w-002)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *