Puskor Hindunesia Berbelasungkawa Kehilangan Tokoh Panutan

Jajaran Pengurus Dekorwil Puskor Hindunesia NTB saat upacara pengabenan I Komang Rayendra. Insert: Ketua Umum Dekornas Puskor Hindunesia
banner 120x600

Wordly.id|NTB – Segenap umat Hindu khususnya Pusat Koordinasi Hindu Indonesia (Puskor Hindunesia), merasa kehilangan tokoh panutan atas meninggalnya Sekretaris Dewan Koordinator Wilayah (Dekorwil) Puskor Hindunesia Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) I Komang Rayendra.

Ketua Umum Dewan Koordinator Nasional (Dekornas) Puskor Hindunesia Dr. Ida Bagus K. Susena, S.Kom., Selasa (4/10/2022), dihubungi melalui aplikasi WhatsApp (WA) saat upacara Pitra Yadnya Pengabenan menyampaikan belasungkawa, atas tutup usianya tokoh panutan umat Hindu NTB pada Jumat, 30 September 2022.

“Selamat jalan Relawan Dharma Hindunesia, segala pengabdian dan pelayanan yang telah kau berikan untuk membangun kesadaran kolektif Hindunesia di NTB, adalah KARMA BAIK-mu yang akan dicatat oleh Sang Penguasa Hukum Karma,” tulis Susena.

Susena berdoa agar arwah tokoh panutan umat Hindu NTB, yang juga Sekretaris Parisada Hindu Dharma Indonesia Kecamatan Cakranegara itu, diberikan kemuliaan oleh Sang Pencipta dan mendapat tempat terbaik di alam keabadian.

“Semoga kau kelak lahir kembali sebagai insan peduli, yang akan melanjutkan perjuangan kami di masa depan, bagi keajegan Dharma Nusantara di tanah persada ini khususnya Bumi Gora,” lanjutnya.

Ketua Umum Dekornas Puskor Hindunesia itu berharap agar apa yang telah dicontohkan Komang Rayendra, dapat dijadikan teladan bagi generasi yang ditinggalkan.

“Tetaplah melekat jiwamu dalam semangat para relawan dharma Puskor Hindunesia yang kau tinggalkan, agar mereka bisa membanggakan diri, keluarga dan umat Hindu dimanapun,” tutup Susena.

Sementara Ketua Dekorwil Puskor Hindunesia NTB I Wayan Yogi Swara, S.H. ditemuai di sela upacara Pitra Yadnya Pengabenan di Setra (pemakaman Hindu) Karang Taliwang Kota Mataram, atas nama segenap pengurus dan anggota menyampaikan belasungkawa mendalam.

“Kami dari Puskor Hindunesia Dekorwil NTB mengucapkan belasungkawa mendalam, semoga beliau I Komang Rayendra memperoleh temapt yang baik sesuai dengan karmanya,” ungkapnya.

Sapaan Yogi itu menyampaikan bahwa Dekorwil Puskor Hindunesia merasa kehilangan sosok panutan, yang telah banyak berkontibusi dalam pembinaan umat Hindu di NTB.

“Kami kehilangan sosok panutan yang selama ini kami segani. Semoga apa yang sudah beliau contohkan pada kami, bisa menjadi motivasi dalam terus berbenah dan membesarkan Puskor Hindunesia khusunya Dekorwil NTB,” katanya.

“Kepada keluarga yang ditinggalkan agar diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi dan melepas kepergian beliau,” tutup Yogi. (Ang/w-005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *