Jalanan di NTB Macet Ragara MotoGP Mandalika

Kemacetan yang terjadi di jalan menuju arena MotoGP Mandalika 2022
banner 120x600

Wordly.id | NTB – Pertama kali dalam sejarah, jalan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terjadi kemacetan. Kemacetan itu terjadi di jalan menuju Pertamina Mandalika International Street Circuit, tempat dihelatnya Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika 2022.

“MotoGP Mandalika ini memang luar biasa, tumben-tumbennya dalam sejarah di Lombok jalanan macet,” kata Ervin, seorang karyawan perusahaan kontruksi yang acap kali melintas.

“Biasanya Lombok itu tidak macet kayak gini, itupun biasanya terjadi akhir pekan karena rombongan orang nyongkolan (prosesi adat Sasak, red),” imbuhnya.

Dari pantauan media, kemacetan yang di jalur menuju Sirkuit Mandalika, Ahad (20/3/2022), terjadi mulai Jalan Bypass di Batujai Kecamatan Praya Barat hingga Bundaran Bandara Internasional Lombok (BIL).

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto, saat dikonfirmasi via pesan singkat WhatsApp terkait kemacetan yang terjadi mengatakan, selain karena jumlah kendaraan menuju arena MotoGP meningkat sangat tinggi, kemacetan terjadi karena adanya insiden kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di underpass Desa Segale Annyer Kecamatan Pujut.

“Kemacetan yang akan terjadi sudah di prediksi oleh kepolisian, karena jumlah kendaraan yang besar akan datang secara bersamaan berakibat timbulkan kemacetan,” kata Artanto.

“Polisi sudah melakukan rekayasa lalulintas guna mengurai kemacetan tersebut,” imbuhnya.

Artanto berharap kepada semua pengguna jalan khususnya yang menuju Sirkuit Mandalika, agar tetap waspada dan mentaati aturan lalulintas serta disiplin protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Kami harapkan semua pengendara agar sabar dan patuh serta tertib lalulintas. Atur kecepatan dan taati semua prosedur yang diterapkan, demi keamanan dan keselamatan kita bersama,” ujarnya. (Ang/w-005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *