Kos-kosan di Mataram Ludes Dilalap si-Jago Merah

Kos-kosan yang dilalap si-jago merah di Jalan Ramayana Cakranegara Kota Mataram
banner 120x600

Wordly.id|Mataram – Sebuah kos-kosan yang dijadikan gudang perkakas plastik, di Jalan Ramayana Nomor 02 Lingkungan Negarasakah Barat Kelurahan Cakranegara Timur Kota Mataram, Senin (22/5/2023) malam, luluh lantak dilalap si-jago merah (terbakar).

Menurut keterangan saksi I Gede Arya Mahendra Putra (30 tahun) yang menjaga kos-kosan milik bapaknya (I Gede Artapa, 67 tahun), dirinya mengetahui kebakaran tersebut sekitar pukul 23.45 Wita.

“Dari kamar saya merasakan ada hawa panas dan bau plastik terbakar, seketika itu saya langsung keluar,” tuturnya.

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Sandubaya Kompol. M. Nasrullah, S.I.K., yang langsung terjun ke lokasi kebakaran mengungkapkan bahwa sesuai keterangan penjaga kos-kosan, setelah saksi melihat api dari samping kamarnya langsung keluar meminta bantuan.

“Menurut saksi di dalam gudang tidak ada menyalakan kompor gas maupun peralatan elektronik lainnya, kos-kosan sudah tiga tahun tidak terisi sehingga dikontrakkan kepada saudara Agus Sulistyo, yang kemudian dijadikan gudang peralatan rumah tangga,” ungkapnya.

Disebutkan, amukan si-jago merah yang melalap kos-kosan itu berhasil diredam pukul 03.15 Wita, setelah petugas pemadam kebakaran berjibaku selama hampir tiga jam dengan 12 unit mobil PMK Kota Mataram dan Lombok Barat, dibantu tiga unit mobil water cannon Polda NTB dan Polresta Mataram.

“Untuk kerugian material diperkirakan mencapai Rp.3,5 milyar, sementara korban jiwa nihil,” ujarnya. (ang/w-005)