Mahasiswa Soroti Potensi Lalu Winengan Pimpin Lombok Barat

H. Lalu Winengan dan Ketua FM Lobar M. Taufik (insert)
banner 120x600

Wordly.id|Lobar – Menyambut perhelatan pemilihan bupati dan wakil Bupati Lombok Barat 2024 mendatang, nama HK. H. Lalu Winengan menjadi salah satu tokoh sorotan, sebagai sosok yang tepat memimpin Kabupaten Lombok Barat. Forum Mahasiswa Lombok Barat (FM Lobar) pun ikut angkat bicara.

Ketua FM Lobar M. Taufik mengatakan, tokoh yang memiliki potensi dan tepat untuk memimpin Lombok Barat, adalah seorang figur yang memiliki kemampuan dalam pemerintahan, termasuk memiliki jaringan yang kuat di tingkat Pusat.

“Kriteria itu dimiliki oleh Mamiq HL. Winengan dan itu ditahu oleh hampir semua kalangan,” ungkapnya.

Sebagai seorang Ketua FM Lobar, M. Taufik memberikan pandangannya terkait potensi HK. Winengan sebagai calon bupati. Dimana menurut Taufik, HK. Winengan memiliki rekam jejak yang impresif di dunia pemerintahan dan sosial.

“Ini dapat menjadi modal kuat dalam perjalanan menuju pemilihan Bupati/Wakil Bupati Lombok Barat tahun 2024 mendatang,” ujarnya.

Disebutkan, saat ini HK Winengan menjabat Kepala Dinas Pertanian di Lombok Barat, yang menunjukkan jika kemampuan leadership (kepemimpinan)nya dalam pemerintahan telah teruji.

“Ini sebuah posisi yang telah mengukuhkan kemampuan dan pengalaman dalam mengelola dan memanajerial,” tandasnya.

Lebih jauh Taufik membeberkan, jika HK. Winengan juga menempati posisi strategis di organisasi luar pemerintahan, diantaranya Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat (PWNU NTB), juga Koordinator Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) NTB, yang menunjukkan keterlibatannya dalam organisasi dan peran aktifnya dalam pengembangan masyarakat.

“Mengamati track record HK. Winengan yang beragam dalam pemerintahan dan komunitas, tidak dapat dipungkiri bahwa beliau memiliki potensi yang sangat besar, untuk maju dalam kintestasi calon Bupati/Wakil Bupati Lombok Barat mendatang,” sebutnya.

Untuk diketahui, HK. Winengan telah membangun hubungan yang kuat dengan berbagai pihak di tingkat Pusat, yang dapat menjadi modal berharga dalam memajukan Lombok Barat.

“Dalam visi dan misinya, beliau telah menunjukkan komitmen untuk memperbaiki kondisi kabupaten ini, termasuk dalam bidang pertanian yang menjadi fokusnya saat ini,” tuturnya.

Taufik berharap agar masyarakat Lombok Barat memberikan perhatian lebih pada potensi HK. Winengan, mengingat rekam jejaknya yang gemilang dan dedikasinya dalam pembangunan.

“Dengan dukungan yang tepat, HK. Winengan memiliki peluang yang besar untuk membawa kemajuan dan perubahan positif bagi Lombok Barat,” sebutnya.

Terpisah, HK. H. Lalu Winengan yang dikonfirmasi wordly.id, Kamis (1/6/2023), terkait kontestasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat, dengan bahasa retorika memberikan tanggapan singkat dan jelas.

“Masyarakat lebih tahu dan sudah tahu,” ucapnya. (ang/w-007)