AA Gufron Nahkodai BM PAN NTB 2022-2027

Ketua DPW BM PAN NTB mengibarkan bendera pataka usai pelantikan
banner 120x600

Wordly.id|Mataram – Suasana kebangkitan politik yang penuh semangat, terasa kental dalam pelantikan Pengurus DPW BM PAN NTB yang dinakhodai Ahmad Azhari Gufron, Ahad (6/8/2023), di Prime Park Hotel & Convention Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam sorotan, AA Gufron selaku Nahkoda Dewan Pengurus Wilayah Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (DPW BM PAN) NTB Periode 2022-2027. Pelantikan itu tak hanya sebatas seremoni formal, tetapi juga momentum penting untuk menyatukan kekuatan dan strategi, dalam menghadapi tahun politik 2024.

“Saya mengajak seluruh elemen partai untuk merapatkan barisan, demi menyongsong tantangan politik tahun 2024,” ungkapnya.

AA Gufron mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus bergerak dan memajukan BM PAN NTB, sehingga dalam waktu 40 hari sejak musyawarah wilayah (muswil) pada 27 Juni 2023, DPW dan DPD BM PAN dapat dilantik bersamaan.

“Ini menjadi bukti komitmen kuat kami. Kami menitikberatkan bahwa momentum ini harus diikuti dengan pembentukan struktur lebih lanjut, seperti Dewan Pimpinan Cabang atau DPC dan ranting, guna menjaga semangat dan momentum baru dalam menghadapi pemilu (pemilihan umum, red) mendatang,” tandasnya.

Ketegasan AA Gufron juga terlihat dalam keyakinannya bahwa BM PAN mampu mengatasi segala tantangan. Mengacu pada pencapaian gemilang pada Pemilu 2019, dimana BM PAN NTB berhasil merebut 35 kursi di berbagai level. Di Pemilu 2024 pihaknya berjanji akan melipatgandakan jumlah tersebut.

“Ini tak hanya sekadar ambisi, tetapi cerminan tekad untuk tampil lebih baik dan lebih kuat,” ucapnya.

Tak hanya pada struktur dan angka, Gufron pun menyoroti peran vital para pemuda dalam perubahan politik. Ia menyadarkan semangat BM PAN yang lahir bersamaan dengan Partai Amanat Nasional (PAN), jika dengan semangat, generasi muda harus menjadi motor utama dalam merebut kemenangan pada Pemilu 2024.

Acara pelantikan juga menjadi panggung bagi Dwi Jaya Saputra selaku Ketua MPB BM PAN NTB. Dalam pandangannya yang penuh hikmah, Dwi menegaskan bahwa pandangan terhadap politik, bergantung pada niat masing-masing individu.

“Solidaritas dan kerjasama adalah kunci meraih kesuksesan bersama, dan hal ini menjadi prinsip kuat BM PAN NTB,” sebutnya.

Dikatakan, dengan semangat kebersamaan yang melekat, pelantikan itu tak hanya merayakan jabatan baru, tetapi juga meneguhkan komitmen BM PAN NTB untuk menghadapi dinamika politik dengan penuh keberanian.

“Pemilu 2024 adalah medan pertempuran yang ditunggu-tunggu, para pemimpin BM PAN NTB berjanji akan menjadikannya sebagai panggung kemenangan besar bagi Partai Amanat Nasional,” ujarnya. (des/w-007)