Ini Alasan Ketua GANNA Bekasi Maju di Pileg 2024

Ketua GANNA Bekasi
banner 120x600

Wordly.id|Bekasi – Langkah terobosan yang mengejutkan Ketua DPD Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha (GANNA) Bekasi, Sunardi Lintang, telah mengumumkan niatnya untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Ketua GANNA Bekasi Sunardi Lintang berharap, melalui Partai Gelora dirinya dapat mewujudkan visi dan misi berkelanjutan perang melawan narkoba melalui kebijakan publik.

Sunardi Lintang, seorang tokoh muda yang telah dikenal sebagai penggiat anti-narkoba yang gigih, memiliki reputasi yang kuat dalam memerangi penyalahgunaan narkoba di Bekasi. Selama beberapa tahun terakhir, ia telah bekerja tanpa kenal lelah menjalankan berbagai program pencegahan dan rehabilitasi, termasuk memberikan dukungan kepada korban narkoba dan keluarga mereka.

Dalam wawancara eksklusif dengan Sunardi Lintang, Rabu (7/6/2023), ia menyampaikan motivasinya untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.

“Saya percaya bahwa upaya melawan narkoba, tidak cukup hanya dilakukan oleh organisasi masyarakat sipil seperti GANNA. Dalam kapasitas anggota legislatif, saya akan berupaya menggulirkan kebijakan yang lebih kuat, serta merumuskan undang-undang yang efektif untuk memberantas peredaran narkoba,” ungkap sapaan Lintang dengan penuh semangat.

Ketua DPD GANNA Bekasi itu melihat potensi besar dalam memanfaatkan peran legislatif, untuk menciptakan perubahan yang lebih besar dalam upaya memberantas narkoba.

“Insya Allah, saya akan fokus pada peningkatan pendanaan untuk rehabilitasi, penguatan hukuman bagi pengedar narkoba, serta perluasan akses dan penyuluhan bagi masyarakat dalam upaya pencegahan,” tandasnya.

Partai Gelora, partai politik yang dikenal dengan agenda progresif dan pemikiran inovatif, merasa senang dengan keputusan Sunardi Lintang untuk bergabung dengan mereka.

Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Bekasi Nurcholis menyatakan, “Kehadiran Sunardi Lintang di Partai Gelora akan memberikan perspektif baru, dalam menjalankan misi kami untuk mewujudkan perubahan positif,” ujarnya.

“Kami yakin bahwa pengalaman dan komitmen Sunardi Lintang dalam memberantas narkoba, akan menjadi aset berharga dalam arena politik,” imbuhnya.

Langkah Sunardi Lintang yang menantang ini, juga telah menarik perhatian masyarakat Bekasi. Dengan basis dukungan yang kuat dari GANNA dan reputasinya sebagai pahlawan anti-narkoba, Sunardi Lintang menjadi calon yang menjanjikan bagi warga daerah pemilihan 7 di Kabupaten Bekasi.

Pada Pemilu 2024, Sunardi Lintang berharap dapat memanfaatkan platform politiknya, untuk membawa Kabupaten Bekasi menjadi kabupaten bebas narkoba. (red)