Bagus Wirata Manggung, Mayura Bergoyang

Panggung konser amal PBC yang menghadirkan Bagus Wirata di Taman Mayura
banner 120x600

Wordly.id|Mataram – Konser seni dan tembang Bali bertajuk “Untukmu Saudaraku Volume 2”, Sabtu (3/6/2023), menjadikan Taman Mayura Cakranegara, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) bergoyang. Acara yang digagas Pemuda Cakra Bersatu (PCB) itu, melibatkan sejumlah seniman dan musisi terkenal dari Pulau Bali dan Lombok, salah satunya musisi Pulau Dewata Bagus Wirata.

Selain menghadirkan Bagus Wirata, panggung konser amal, yang bertujuan menggalang dana untuk membantu warga kurang mampu itu diramaikan musisi Bali lainnya seperti Radio Koplo, KIS, Dewata, Dwipa, John Dokar, Raju dan Cupak Gerantang. Pemuda Cakra Bersatu menggelar konser ini dengan .

Ketua PCB I Made Arya Aditya selaku ketua panitia penyelenggara menjelaskan, kegiatan konser amal sempat terhenti selama beberapa tahun karena pandemi Covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah berkolaborasi untuk mendukung kesuksesan acara amal ini,” ungkapnya.

Sementara Pembina PCB A.A Made Djelantik ABW, memberikan apresiasi tinggi kegiatan seni dan kreativitas generasi muda tersebut.

“Saya berharap para pemuda Hindu terus mengembangkan bakat dan menjadi penerus masa depan, dengan menghasilkan karya seni dan kreativitas yang positif,” ujarnya.

Terkait pengamanan konser, Kapolresta Mataram melalui Kabag Ops. Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan, S.H., M.H., mengatakan jika gelaran konser tersebut berjalan aman dan kondusif.

“Kami melibatkan personil gabungan dari aparat kepolisian dan pecalang. Kami berharap masyarakat dapat berkolaborasi, dalam menjaga keamanan dan ketertiban kegiatan atau acara serupa,” katanya.

“Keamanan yang terjamin akan berdampak positif pada perekonomian masyarakat,” imbuh Kompol Sumadra.

Diketahui, pukul 14.00 Wita menjadi awal rangkaian penampilan para musisi Pulau Bali dan Lombok. Selain itu, pengunjung juga disajikan dengan beragam hidangan ringan dari stand-stand Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Ketika musisi yang sangat dinantikan Bagus Wirata naik ke panggung, penonton langsung histeris penuh kegembiraan. Pun saat penyanyi koplo dari Pulau Dewata naik panggung, penonton pun seakan terhipnotis dan ikut bergoyang mengikuti irama musik yang dimainkan. (ang/w-005)