Magending Bali Fest Hadirkan Bagus Wirata di Taman Mayura

Penyanyi pop Bali Bagus Wirata bersama EO BG Orhanizer Mataram di even Megending Bali Fest
banner 120x600

Wordly.id | Mataram – Statemen “apa yang ada di Bali dapat ditemukan di Lombok”, seakan makin diperkuat dengan hadirnya penyanyi asal Pulau Dewata Bali Bagus Wirata, Sabtu (23/7/2022) malam Minggu, dalam Megending Bali Festival yang digelar BG Organizer Mataram di Taman Mayura, Cakranegara, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pimpinan BG Organizer Stephani Clara mengungkapkan, even Magending Bali Fest digelar dalam upaya memperkenalkan tembang-tembang Bali di NTB.

“Selain itu even ini untuk membangkitkan dan memotivasi UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, red), yang sempat terpuruk oleh pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Sapaan Phani itu mengatakan, Magending Bali Fest merupakan gebrakan pertama BG Organizer, sebagai Event Organizer (EO) yang bergerak di bidang konser musik.

“Ini adalah yang pertama kali kami menangani dan menyelenggarakan even konser musik. Jadi bisa disebut sebagai lounching BG Organizer,” ujar Phani.

Menurut Phani, selain Magending Bali Fest bertujuan untuk memotivasi UMKM dan memperkenalkan tembang Bali, pihaknya juga ingin menunjukkan semangat toleransi di NTB.

“Kita ingin menunjukkan bahwa toleransi di NTB khususnya Pulau Lombok sangat tinggi, bagi kami Lombok adalah miniatur kebhinekaan Indonesia,” katanya.

Dikonfirmasi terkait keberhasilan even Megending Bali Fest dan artis yang menghibur ratusan penonton, Phani menyebutkan bahwa even yang digelar itu cukup apresiatif.

“Terus terang saya tidak menyangka penontonnya sebanyak ini. Kalau penyanyi, selain Bagus Wirata yang sengaja kami datangkan dari Bali, kami juga hadirkan penyanyi-penyanyi tembang Bali lokal dengan diringi grup Dokar Band, Dewata Band, Balok 1691 dan UKM Musik IAHN Gede Puja Mataram,” sebut Phani.

“Semoga ke depannya even-even seperti ini bisa terus kita gelar,” tutupnya.

Sementara penembang pop Bali Bagus Wirata sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat, termasuk keamanan dan ketertiban (kamtib) selama konser digelar.

“Salut saya dengan antusias pengunjung dan tertibnya acara mulai awal hingga akhir,” ucapnya.

Bagus juga menuturkan, dirinya baru pertama kali sempat menghibur masyarakat NTB khususnya Kota Mataram.

“Saya sering datang ke Lombok ini, tapi ini kali pertama diundang mengisi konser, lebih-lebih khusus konser lagu Bali,” tutur Bagus.

“Saya juga sangat mengapresiasi BG Organizer yang sudah menginisiasi konser ini. Ini juga bagian misi saya untuk musik Bali mendunia,” lanjutnya. (Ang/w-005)

Penyanyi pop Bali Bagus Wirata bersama EO BG Orhanizer Mataram di even Megending Bali Fest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *