Kolam lele Dpw Ganna Sumut akan dirancang menjadi lokasi usaha dan edukasi terintegrasi dengan pembinaan masyarakat untuk memutus rantai peredaran narkoba

banner 120x600

Wordly.id   – Jawa Barat Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha (DPD GANNA) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) langsung gerak cepat menyusun struktur kepengurusan lengkap dan merancang program begitu menerima mandat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

 

Pengurus yang menerima mandat yakni Hariyono, SKom sebagai ketua, Tugimin SHI (sekretaris) dan Misno (bendahara).

 

“Terimakasih kepada Ketua Umum, BRM Dimas Bayu Amartha yang telah mempercayakan kami untuk mrmbentuk kepengurusan di Sergai. Kami akan membalas kepercayaan ini dengan bekerja serius dan sesegera mungkin menyusun kepengurusan lengkap,” kata Hariyono pada rapat perdana, Minggu (14/11/2022).

 

Selain itu, kata Hariyono, pihaknya juga langsung merancang program-program yang akan dikakukan dalam jangka pendek, menengah dan jangka panjang, baik yang dilakukan secara mandiri maupun bekerjasama dengan stakeholder.

 

“Termasuk salah satunya program usaha perikanan budidaya yang juga akan dikembangkan sebagai tempat pembinaan dan sosialisai bagi masyarakat terkait program pemberantasan narkoba,” sambungnya.

 

Rapat hari itu yang turut dihadiri Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumatera Utara Roni P Harahap bersama Bendahara Murdiyanto serta Ketua OKK Nuraida Lubis, sengaja diadakan di Kolam Lele Mas Yanto, Jalan Medan – Tebing Tinggi, Desa Sei Buluh.

 

Pemilik kolam yang adalah Bendahara DPW Sumut Murdiyanto, mengatakan usaha ini didedikasikannya untuk jadi tempat bagi GANNA melakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat sekaligus kegiatan ekonomi bagi mendukung kemajuan organisasi.

 

“Kolam lele ini akan dirancang menjadi lokasi usaha dan edukasi terintegrasi dengan visi misi melakukan pembinaan masyarakat untuk memutus rantai peredaran narkoba, agar masyarakat golongan rentan bisa beralih melakukan karya nyata,” ucap Murdiyanto.

 

Dari sentra kegiatan di kolam lele tersebut, mereka akan bergerak ke lingkungan yang lebih luas yakni masyarakat sekitar, sekolah atau kampus serta komunitas-komunitas dalam menyampaikan visi misi organisasi tersebut.

 

“Pusat edukasi ini akan dikerjasamakan sebagai usaha bersama DPW Sumut dan DPD Sergai. Kami juga berkeinginan tempat ini jadi model pembinaan di Sumatera Utara bahkan Indonesia,” imbuhnya.

 

Sekretaris DPW GANNA Sumut, Roni P Harahap mengapresiasi apa yang tengah dilakukan kepengurusan DPD Sergai ini, dan memotivasi mereka untuk segera merealisasikan program-program tersebut.

 

“Kami akan menyampaikan program DPD Sergai ini langsung kepada Ketua Umum, BRM Dimas Bayu Amartha, semoga nanti jadi fokus perhatian DPP juga untuk mrmembantu pembinaannya,” kata Roni.

(Sunardi lintang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *