Said Aqiel Isyaratkan Muktamar NU ke-34 di Lampung Bermartabat

Ketua Umum PBNU KH. Said Aqiel Sirodj mengisyaratkan Muktamar NU ke-34 bermartabat
banner 120x600

Wordly.id | Lampung – Menjelang acara puncak musyawarah tertinggi Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 yang akan digelar 22-23 Desember 2021 (besok), Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqiel Sirodj, Selasa (21/12/2021), mengisyaratkan Muktamar NU ke-34 bermartabat dan solid.

Ketua Umum PBNU dua periode itu mengatakan, siapapun yang nanti akan menjadi pemimpin Nahdatul Ulama, tetaplah untuk satu tujuan yakni NU yang lebih kompak.

“Muktamar bukan hanya pemilihan ketua umum, tapi bagaimana agar muktamar merbartabat,” ungkap Said Aqiel.

Said Aqiel menegaskan, landasan untuk menjadikan muktamar yang bermartabat adalah akhlak yang ditopang dengan semangat kekompakan. Menurutnya, muktamar bukanlah ajang munculnya perpecahan

“Mari kita gelar Muktamar NU ke-34 dengan akhlak, kompak, akur, solid, dan moderat. Jangan sampai menghasilkan perpecahan,” tandasnya.

“Kita kelompok yang berharga mulia di hadapan kiyai, seperti ulama dan kiyai di pesantren yang selalu berbicara moral,” lanjut Said Aqiel.

Untuk diketahui, Muktamar NU ke-34 yang terpusat di Pondok Pesantren Darussa’adah Lampung Tengah Provinsi Lampung itu, semula akan dihelat pada 23-25 Desember 2021 diubah menjadi 22-23 Desember 2021. Dilaksanakan di beberapa venue seperti lokasi Sidang I di Gedung Lapangan Tenis Gunung Sugih, Sidang II di Nuwo Balak Lampung Tengah, dan Bazar di Gunung Sugih.

Pembagian lokasi tersebut, dimaksudkan untuk menghindari terjadinya kerumunan dan potensi peningkatan risiko penyebaran Covid-19 pada saat pelaksanaan kegiatan. Dimana dalam pelaksanaan Muktamar NU ke-34 juga telah dibentuk satuan tugas (satgas) Penanganan Covid-19, yang berkoordinasi dengan BNPB, BPBD, dan instansi terkait dalam pemantauan penerapan protokol kesehatan. (rrg/w-09)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *