Komitmen PAN Siap Menangkan Hery Nabit di Pilkada Manggarai 2024

banner 120x600

Wordly.id NTT – Menjelang Pilkada serentak kabupaten Manggarai pada 27 November 2024, Bakal Calon Bupati Manggarai, Herybertus Nabit mendaftar ke DPD PAN Manggarai pada Minggu, 28 April 2024 usai sebelumnya mendaftar di DPC PDI Perjuangan Manggarai.

Hery Nabit yang didampingi 500 orang perwakilan tim kerja yang siap memenangkan Hery Nabit pada Pilkada 2024 menyambangi kantor DPD PAN di Lao, kelurahan Wali sekira 13.00 WITA.

Tiba di Kantor DPD PAN, Hery Nabit dan rombongan disambut hangat dengan ritus adat Manggarai oleh panitia penjaringan bakal Calon dan segenap pengurus DPD PAN Manggarai.

Politisi PDI Perjuangan itu, dalam sambutannya menjelaskan bahwa selama dirinya mengikuti kontestasi Pilkada hingga kini untuk yang ke empat kalinya, untuk kali pertama Ia mendaftarkan diri di Partai berlambang Matahari.

“Senang sekali saya hari ini bisa bertemu dengan bapak ibu sekalian (Pengurus PAN Manggarai -pen). Dan, baru pilkada yang ke empat baru bisa datang ke sekertariat DPD PAN Manggarai.” Ungkap Hery Nabit.

Ia melanjutkan, bahwa Ini yang orang bilang politik itu cair, tidak ada kawan abadi, tidak ada juga lawan abadi. Tapi yang paling penting ke sana kemarinya itu untuk Rakyat Manggarai, bukan untuk kepentingan pribadi atau golongan.

Hanya saja, hari ini, jelas Hery Nabit, semua orang siapa pun yang mau maju semua omong atas nama rakyat semua. Kalau begitu kenyataannya, kita kembalikan kepada rakyat pada hari akhir siapa yang rakyat pilih.

Di hadapan pengurus PAN Manggarai, Hery Nabit menyampaikan bahwa kehadirannya di sekretariat PAN mau membangun budaya politik yang santun.

“Berbeda pilihan barang biasa, bahkan berbeda jalur itu barang biasa saja. Tetapi, bukan karena berbeda jalur maka kita harus menutup untuk pihak sebelah yah, tidak begitu juga. Saya kira saya datang hari ini bukan sekedar untuk omong soal siapa mau jadi bupati, tetapi juga kita bicara tentang semangat apa yang kita mau bawa dalam pilkada Manggarai 2024.”

“Saya berharap betul bahwa DPD PAN Manggarai juga ikut serta dalam semangat yang sama untuk mewujudkan budaya politik Manggarai yang santun, yang manusiawi, yang humanis tapi humanis yang bukan hanya di mulut, harus dipraktekkan. Kalau hanya di mulut itu namanya munafik.” Urai Hery Nabit yang didengar secara seksama para hadirin dan pengurus DPD PAN Manggarai.

Suami Meldiyanti Hagur itu menambahkan, ia dan rombongan hadir ke DPD PAN dengan hati putih, bersih untuk Manggarai, saya datang pakai baju putih.

“Tadi di PDI Perjuangan saya pake baju merah, karena saya orang PDI Perjuangan. Tapi saya datang ke sini saya pakai baju putih. Untuk mengatakan bahwa saya mulai semuanya dengan hati yang bersih, bukan dengan iri hati, bukan dengan sakit hati, apalagi karena dendam masa lalu, tidak begitu, itu jauh, itu bukan saya.” Tegas Hery Nabit.

“Saya dengan hati putih, menawarkan kita bekerja sama untuk Manggarai ini. Saya kira untuk tiga tahun ini kita sudah sama-sama menilai. Saya tidak mengatakan bahwa sempurna milik saya, tidak. Sempurna hanya milik Tuhan. Ada hal yang saya lakukan, ada hal juga yang belum saya lakukan, ada hal juga yang belum saya tuntaskan. Karena itu, sya mengajak DPD PAN untuk semangat kita tuntaskan pekerjaan kita untuk Manggarai.”

Ke depan, jelas Hery Nabit, bukan sekedar melanjutkan tetapi menuntaskan apa yang sudah dimulai.

Menurut Hery Nabit, kalau terjadi ini kerjasama yang pertama antara PDI Perjuangan PAN di Pilkada Manggarai yang kita harus sama-sama mengerti.

Dalam kerjasama ke depan, lanjut Hery Nabit, kita menuntaskan. Apa yang yang mau dituntaskan, PAN sebagai partai yang Fraksi di DPRD Manggarai tentu memiliki segudang catatan tentang kami, apa hal-hal yang belum selesai, yang dituntaskan dan semacamnya untuk kita diskusikan secara konstruktif untuk bagaiman mengatasi persoalan itu semua.

Ia melanjutkan bahwa pihaknya datang ke DPD PAN masih sendiri dulu, tidak dengan calon wakil bupati. Itu artinya bahwa kita membuka diri kepada semua elemen untuk bicara dari hati ke hati maupun bicara secara bersama-sama tentang figur-figur yang sekiranya pas dari sisi pengetahuan, kemampuan, pengalaman politik, loyalitas terhadap organisasi, loyalitas individu juga niat baik untuk Manggarai.

Sementara itu, ketua panitia penjaringan Bursa Calon Kepala daerah Kabupaten Manggarai, Yoseph Hasmi mengaku berterima kasih karena suatu kehormatan dan kali pertama, Hery Nabit mendaftar di DPD PAN dalam sejarah kontestasi Pilkada Manggarai.

Ia pun berharap pada Pilkada Manggarai 2024, sebuah tali yang belum pernah tersambung dapat terhubung di Pilkada 2024.

Menurut Caleg Terpilih DPRD Manggarai dari Compang Cibal ini DPD Manggarai dengan kekuatan 3 kursi di DPRD Manggarai akan menggerakkan semua basisnya memenangkan Herybertus G.L Nabit pada pilkada Manggarai 2024.

“Jika sekiranya, dalam berproses di DPD PAN dan pada akhirnya sebuah proses panjang ini berbuah hasil tuk Pak Hery Nabit maka kami semua pastikan akan menggerakkan semua kekuatan yang kami miliki memenangkan Pilkada Manggarai 27 November 2024.” Ujar Yoseph Hasmi meyakinkan.