WSBK  

WSBK Mandalika Target Lampaui Rekor Penonton Donninton Park

Komandan Lapangan WSBK Mandalika 2022 (pakai topi merah) saat konferensi pers di MCI Mandalika (Foto: Anang-wordly)
banner 120x600

Wordly.id|Loteng – Perhelatan World Superbike Championship (WSBK) Mandalika 2022 di Pertamina Mandalika International Street Ciruit, menargetkan pecahkan rekor dengan jumlah penonton terbanyak melampaui rekor WSBK di Donnington Park Circuit, Inggris.

Demikian diungkapkan Komandan Lapangan WSBK Mandalika 2022 Jamaludin, Sabtu (12/11/2022), saat konferensi pers di Media Center Indonesia (MCI) Mandalika, Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dimoderatori Kepala Diskominfotik NTB. Dimana pihaknya optimis gelaran WSBK Mandalika 2022 yang dihelat mulai tanggal 11 hingga 13 November 2022, akan mampu menyedot penonton mengalahkan rekor Donnington Park, Inggris dengan rekor 42 ribu penonton.

Traffic-nya terus naik, sekarang sudah 40 ribuan,” sebutnya.

Jamaludin menargetkan event WSBK Mandalika 2022 mampu menyedot penonton sebanyak 50 ribu hingga 60 ribu, dimana menurutnya, data penjualan tiket yang dikoordinir Mandalika Grand Prix Association (MGPA) hingga pelaksanaan hari kedua WSBK Mandalika 2022, telah menembus angka 40 ribu lebih.

“Belum lagi penjualan tiket yang dikoordinir masing-masing kabupaten/kota di NTB. Dengan demikian total minimal 50 ribu penonton bakal hadir pada ajang WSBK Mandalika tahun ini,” ungkapnya.

“Dari jumlah yang terjual, penonton luar daerah sebanyak dua persen dan sisanya penonton lokal dengan diskon sampai 50 persen,” imbuhnya.

Pihaknya mengimbau agar penonton WSBK Mandalika 2022, cermat memperhatikan jalur (gerbang) masuk yang tertera di tiket, untuk memudahkan akses menuju sirkuit.

“Kita harus membandingkan dengan gelaran WSBK tahun kemarin (2021, red), kalau MotoGP beda konsumen,” ucapnya.

Dengan pertimbangan persiapan shuttle bus dan side event yang telah dimulai sejak hari pertama, Jumat (11/11/2022), Jalaludin optimis kalau WSBK Mandalika 2022 melampaui target jumlah penonton. (Ang/w-005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *